Tira Persikabo Vs Persebaya

Usai Lakoni Laga Debut, Aji Santoso Sebut Pemainnya Mulai Mainkan Permainan Khas Persebaya

Tampil enjoynya Ruben Sanadi dkk, menjadikan keakraban dalam tim terjalin. Termasuk kebiasaan baru, usai ciptakan gol, pemain menghampiri Aji Santoso

Usai Lakoni Laga Debut, Aji Santoso Sebut Pemainnya Mulai Mainkan Permainan Khas Persebaya
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. 

SURYA.co.id | BOGOR – Pelatih Persebaya Surya, Aji Santoso akui pemainnya mulai memainkan permainan khas Persebaya yang ia terapkan pada sesi latihan skuat Bajul Ijo sepekan terakhir.

hal tersebut disampaikan Aji usai berhasil menahan imbang 2-2 Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019) sore tadi.

Aji Santoso Bersyukur Persebaya Bisa Tahan Imbang 2-2 Tira Persikabo, Berikut Alasannya

Terutama, disebut Aji, di babak pertama pada laga tersebut, di mana Ruben Sanadi bermain dengan bola-bola bawah pendek secara cepat satu-dua sentuhan.

“Yang jelas, saya mulai pelan-pelan mengambalikan permainan ciri khas Persebaya, seperti babak pertama tadi. Pemain enjoy, bola satu-dua sentuhan, bola-bola bawah,” ucap Aji Santoso usai laga.

Tentang lepasnya pemain Persebaya jalani lagi hadapi Tira Persikabo, disampaikan Aji, memang menjadi instruksinya sejak masa persiapan.

Meskipun sebelum laga ini, Persebaya berada pada masa sulit setelah enam laga terakhir puasa kemenangan juga alami pergantian pelatih.

“Saya sampaikan pada pemain untuk bermain senikmat mungkin, bermain enjoy. Mereka saya kasih kepercayaan, saya berikan kebebasan,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Tampil enjoynya Ruben Sanadi dkk, menjadikan keakraban dalam tim terjalin. Termasuk kebiasaan baru, usai ciptakan gol, semua pemain menghampiri Aji Santoso.

“Mungkin respect sama coachnya sehingga mereka mencetak gol selalu menghampiri saya, itu salah satu sesuatu yang positif terhadap tim Persebaya,” ucap Aji.

Meski memujii penampilan skuat asuhannya. Disampaikan mantan pelatih Persela itu, ada banyak catatan yang harus dibenahi jelang laga terdekat jamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo 14 November mendatang.

Terutama adalah mengantisipasi tendangan bebas, karena dua gol yang bersarang ke gawang Persebaya pada laga ini, semuanya bermula dari skema tendangan bebas.

“Tentunya setiap selesai pertandingan, kami akan evaluasi. kita tahu semua, dua gol dari lawan terjadi lewat set piece, ini yang akan kami benahi menjelang pertandingan lawan PSM Makassar tanggal 14 nanti,” pungkas Aji Santoso.

Tambahan satu poin tidak mengubah banyak posisi Persebaya di klasemen sementara Liga 1 2019, masih tetap di urutan 11 dengan raihan 32 poin.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved