Tira Persikabo Vs Persebaya

Meski Dapat Sanksi, Bonek Tetap Hadiri Pertarungan Persebaya Vs Tira Persikabo

Suporter setia Persebaya Surabaya, Bonek Mania tetap hadir di dalam stadion saat Persebaya hadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor.

Meski Dapat Sanksi, Bonek Tetap Hadiri Pertarungan Persebaya Vs Tira Persikabo
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Kapten Persebaya Ruben Sanadi saat berlaga. 

SURYA.co.id | BOGOR – Suporter setia Persebaya Surabaya, Bonek Mania tetap hadir di dalam stadion saat Persebaya hadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019) sore tadi.

Meskipun, dalam laga pekan 28 Liga 1 2019 ini, Persebaya sudah menjalani sanksi dari Komdis PSSI tanpa suporter baik laga kandang maupun tandang hinga akhir kompetisi Liga 1 2019.

“Menurut saya mungkin dengan hadirnya Bonek di sini, terus menambah hukuman, menurut saya juga fair, karena kami juga sudah menyampaikan juga, bahwa pertandingan tanpa penonton, tim juga sudah melarang Bonek hadir,” terang Aji Santoso usai laga.

Pihaknya juga bisa melarang secara masif, lanjut Aji, terutama bagi Bonek yang berdomisili di sekitar Stadion Pakansari.

“Mungkin itu yang datang Bonek-bonek di sekitar sini, kan kami juga tidak bisa melarang. Tetapi juga saya lihat tidak ada tribun Bonek,” ucap Aji Santoso.

“Kami sudah menyampaikan pertandingan tidak dihadiri Bonek, tapi kalau mereka datang, bukan salah dari tim, bukan salah dari manejemen,” pungkas pelatih yang juga merupakan legenda Persebaya itu.

Hal sama juga disampaikan oleh kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi.

Ia juga mengakui militansi Bonek memberikan dukungan langsung pada Persebaya, meskipun dilarang pasti akan hadir.

“Sama seperti yang disampaikan pelatih, ini namanya Bonek. Kami tidak bisa melarang mereka, pasti mereka akan datang. Jadi semua itu kembali pada PSSI, seperti yang disampaikan pelatih, kami sudah sampaikan lewat manajemen, jadi semua kami berjalan di depan, maju terus,” pungkas Ruben Sanadi,” ucap Ruben.

Tentang saksi tanpa penonton hingga akhir kompetisi, saat ini Persebaya sudah melakukan upaya banding sehingga mendapat keringanan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved