Berita Gresik

Karang Taruna Kecamatan Sidayu Gresik Gelar Upacara Hari Pahlawan di Atas Kapal, Ini Tujuannya

Anggota Karang Taruna Kecamatan Sidayu Gresik menggelar upacara Hari Pahlawan 10 November di atas kapal wisata yang disulap seperti kapal 'Pesiar'

Karang Taruna Kecamatan Sidayu Gresik Gelar Upacara Hari Pahlawan di Atas Kapal, Ini Tujuannya
Willy Abraham/TribunJatim.com
Karang Taruna Kecamatan Sidayu Gresik gelar upacara di dermaga dan di atas kapal wisata yang dihias menyerupai kapal Pesiar untuk memperingati Hari Pahlawan 10 Vovember di Dermaga Ujungsari, Desa Randuboto, Sidayu, Sabtu (9/11/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Anggota Karang Taruna Kecamatan Sidayu Gresik menggelar upacara Hari Pahlawan 10 November di atas kapal wisata yang disulap seperti kapal 'Pesiar'. Upacara digelar pukul 08.30 Wib di Dermaga Ujungsari, Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu.

Upacara Hari Pahlawan di atas sungai Bengawan Solo itu dilaksanakan seperti upacara pada umumnya. Hanya saja pembina dan juga pemimpin upacara berada di atas kapal pesiar. Sedangkan peserta upacara berada di daratan. Upacara berlangsung khidmat meski di bawah terik matahari.

"Ini merupakan kali pertama upacara digelar di dermaga dan di atas kapal untuk menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang di sungai Bengawan Solo," papar ketua Karang Taruna Kecamatan Sidayu, Ikhsanur Kholiq, Sabtu (9/11/2019).

Pembina upacara Wakil Ketua DPRD Gresik, dr Asluchul Alif, dalam amanatnya meminta pemuda harus mengubah pola pikir. Menjadi apapun dari kalangan apapun.

"Tidak ada yang tidak bisa. Semua bisa menjadi pahlawan. Sekalipun itu pahlawan di Desa. Pemuda itu bisa," kata pria yang juga menjabat sekretaris karang taruna Kabupaten Gresik.

Di sisi lain, agar punya pemikiran perekonomian bisa dicipatakan dengan kreatif.

"Upacara ini juga mengenang jasa pahlawan kita," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Randuboto, Andhi Sulandra mengatakan kegiatan ini merupakan kepada para masyarakat menghormati jasa pahlawan.

"Bengawan solo memiliki faktor sejarah. Para pemuda desa, tokoh masyarakat menyelenggarakan upacara di atas kapal pesiar ini," tandas Andhi.

Penulis: Willy Abraham
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved