Berita Sidoarjo

Daihatsu Ayla Terbalik di Tol Sidoarjo, Tabrak Barrier Beton saat Pengemudi Mengantuk

Mobil Daihatsu Ayla nopol W 1914 SE mendadak menabrak barrier proyek jalan tol yang berada di pinggir jalan hingga terbalik.

Daihatsu Ayla Terbalik di Tol Sidoarjo, Tabrak Barrier Beton saat Pengemudi Mengantuk
istimewa
Kondisi mobil Daihatsu Ayla yang terbalik akibat menabrak barrier (pembatas) beton proyek di Tol Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Tol Sidoarjo arah Porong, tepatnya di Km 761.400 menjelang exit Tanggulangin. Mobil Daihatsu Ayla nopol W 1914 SE mendadak menabrak barrier proyek jalan tol yang berada di pinggir jalan.

Akibatnya mobil berwarna merah yang dikemudikan Hadi Purwanto (40) warga Desa Pabean RT 4, RW 5, Kejapanan Gempol Pasuruan itu langsung terbalik. Kanitlaka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.45 WIB.

"Kendaraan melaju dari arah Waru menuju ke selatan atau ke arah Porong. Tepat di KM. 761. 400, sopir mengantuk sehingga menabrak barrier (pembatas) proyek yang terbuat dari beton. Dan kecepatan mobil tersebut normal alias tidak melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan. Namun karena berhubung mengantuk akhirnya menabrak pembatas hingga terbalik," kata Sugeng kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Sabtu (9/11/2019).

Beruntung pengemudi mobil selamat dan hanya mengalami luka ringan saja.

Hanya mobilnya saja yang mengalami kerusakan parah.

Saat ini kendaraan telah dievakuasi dari lokasi kejadian dan arus lalu lintas selama kejadian tidak terhambat karena peristiwa laka lantas terjadi di pinggir jalan.

Sugeng mengimbau agar para pengemudi senantiasa memperhatikan dirinya sendiri.

"Bilamana dirasa telah mengantuk maka lebih baik meminggirkan kendaraannya di rest area yang telah disediakan. Agar tidak kembali terulang peristiwa laka lantas seperti ini," tandasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved