Pilwali Pasuruan 2020

Ahmad Ansori Kembalikan Formulir Pilwali Pasuruan 2020 ke Gerindra

Ahmad Ansori terus gerilya mencari dukungan dari partai politik untuk maju Pilwali Pasuruan 2020

Ahmad Ansori Kembalikan Formulir Pilwali Pasuruan 2020 ke Gerindra
galih lintartika/surya
Ahmad Ansori saat mengembalikan formulir Pilwali Pasuruan 2020 ke Partai Gerindra. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Keinginan Ahmad Ansori untuk maju dalam kontestasi Pilwali 2020 semakin menguat. Ahmad Ansori terus gerilya mencari dukungan dari partai politik di Kota Pasuruan. Pensiunan polisi ini mendatangi kantor DPC Gerindra Kota Pasuruan, Sabtu (9/11/2019) siang. Ia datang bersama pendukungnya.

Kedatangannya ini untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota (Bacawali) yang akan diusung oleh Partai Gerindra. Berkas Ahmad Ansori dinyatakan lengkap oleh DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan.

Di hadapan pengurus DPC Partai Gerindra, Ahmad Ansori menyampaikan terima kasih karena sudah diberi kesempatan mendaftar melalui partai ini. Selebihnya, ia menyerahkan semua keputusan ke DPC Partai Gerindra. Ia hanya bisa berharap, rekom Partai Gerindra jatuh ke tangannya sebagai modal maju dalam kontestasi Pilwali tahun depan.

"Sebagai putra daerah, asli Kota Pasuruan, saya ingin mengabdi ke masyarakat Kota Pasuruan," kata Ansori, sapaan akrabnya.

Ia mengaku, selain Gerindra, hampir 90 persen partai politik di Kota Pasuruan, sudah diajak komunikasi. Ia mengaku, sejauh ini perkembangannya positif dan sedang ikhtiar.

"Kalau yang daftar dan mengembalikan formulir, saya sudah ke Partai Nasdem dan Gerindra. Partai lainnya menyusul dalam jangka waktu dekat ini," tambahnya.

Jika nantinya mendapatkan rekom dan kesempatan maju Pilwali, ia memiliki visi untuk Kota Pasuruan. Ia ingin mewujudkan Kota Pasuruan yang berdaya saing, unggul, sejahtera dan berkeadilan.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan Akhmad Zubaidi mengatakan, pendaftaran ini dibuka sampai 15 November mendatang.

Ia mengatakan, sudah ada dua yang mengambil formulir pendaftaran ini, dan satu sudah dikembalikan. Nah, ada tiga orang yang komunikasi juga akan mengambil formulir pendaftaran.

"Secara mekanisme partai, semua yang mendaftar di partai kami, akan kami terima. Nanti akan ada seleksi yang akan dilakukan dan DPP yang akan memutuskan," terangnya.

Menurutnya, secara partai, ia ingin kader yang mendapatkan rekom dan maju dalam Pilwali mendatang, adalah orang terbaik dari yang terbaik.

Sekadar diketahui, Partai Gerindra memiliki modal tiga kursi. Untuk maju Pilwali, Gerindra harus membentuk koalisi. Sebab, minim maju Pilwali harus membawa enam kursi.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved