Berita Blitar

Pemkot Blitar Banding Terkait Putusan PTUN yang Memenangkan Gugatan Karaoke Maxi Brillian

"Proses pencabutan izin tempat karaoke itu sudah sesuai prosedur. Untuk itu, kami akan mengajukan banding," katanya.

Pemkot Blitar Banding Terkait Putusan PTUN yang Memenangkan Gugatan Karaoke Maxi Brillian
SURYA.co.id/Samsul Hadi
Kondisi karaoke Maxi Brillian di Kota Blitar masih tutup, Rabu (6/11/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Pemkot Blitar sudah mengambil sikap terkait putusan Majelis Hakim PTUN Surabaya yang memenangkan gugatan pengelola karaoke Maxi Brillian. Pemkot akan mengajukan banding terhadap putusan PTUN Surabaya itu.

"Sebagai upaya terakhir, kami akan mengajukan banding atas putusan PTUN itu," kata Plt Wali Kota Blitar, Santoso, Jumat (8/11/2019).

Santoso mengatakan Pemkot Blitar sudah membentuk tim untuk mengajukan materi banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN). Pemkot Blitar juga sudah menyiapkan bukti-bukti baru di materi banding.

"Kami sudah menugasi tim untuk mengajukan banding atas putusan PTUN," ujarnya.

Menurutnya, Pemkot Blitar tetap berkomitmen memberantas aktivitas yang dapat merusak moral masyarakat.

"Proses pencabutan izin tempat karaoke itu sudah sesuai prosedur. Untuk itu, kami akan mengajukan banding," katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi, mendesak Pemkot Blitar melakukan banding atas putusan PTUN Surabaya yang memenangkan gugatan pihak karaoke Maxi Brillian terkait penutupan tempat karaoke itu. Dewan akan membuat rekomendasi agar Pemkot Blitar mengajukan banding.

"Putusan PTUN itu masih tingkat pertama. Masih ada upaya banding bagi Pemkot Blitar. Kami mendorong Pemkot untuk mengajukan banding," kata Agus Zunaedi.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Blitar kalah gugatan terkait penutupan karaoke Maxi Brillian di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya. Majelis Hakim PTUN Surabaya mengabulkan gugatan dari pengelola karaoke Maxi Brillian.

Majelis Hakim menyatakan membatalkan dan menunda surat keputusan pencabutan izin operasional karaoke Maxi Brillian yang dikeluarkan Pemkot Blitar pada Desember 2018 lalu.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved