Berita Trenggalek

Pemkab Trenggalek Hibahkan 1,8 Ha Lahan Untuk Polres

Lahan yang dihibahkan berada tepat di seberang Mapolres Trenggalek. Saat ini, lahan tersebut dipakai sebagai area persawahan.

Pemkab Trenggalek Hibahkan 1,8 Ha Lahan Untuk Polres
surabaya.tribunnews.com/aflahul abidin
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (kiri) saat menyerahkan nota hibah lahan 1,8 hektare untuk kepolisian, Jumat (8/11/2019). 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Pemerintah Kabupaten Trenggalek resmi menghibahkan lahan seluas 1,8 hektar ke kepolisian setempat.

Keputusan itu diambil setelah anggota DPRD Kabupaten Trenggalek menyetujui rencana hibah dalam rapat paripurna di Gedung Dewan, Jumat (8/11/2019).

Lahan yang dihibahkan berada tepat di seberang Mapolres Trenggalek. Saat ini, lahan tersebut dipakai sebagai area persawahan.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengatakan, Pemkab mempunyai 2,5 lahan di lokasi yang sama. Namun, tak semua dihibahkan kepada Polres sebab ada 12 organisasi vertikal yang juga mengajukan hibah aset berupa lahan.

Dalam rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Trenggalek, lahan itu juga difungsikan untuk beberapa hal.

"Kami cek dulu, mana yang belum ada peruntukannya. Intinya di beberapa lahan yang dimohon ada yang belum ada peruntukannya, kemudian kami kaji lagi kesesuaian dengan tata ruang. Patut disyukuri peruntukan yang diminta untuk Polres sesuai tata ruang, kemudian kami berkompromi dan ada sekitar 18.000 m2 atau kurang lebih 1,8 Ha yang disetujui oleh DPRD," ujar pria yang akrab disapa Mas Ipin itu.

Dia berterima kasih kepada anggota dewan karena proses hibah bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Jean calvijn Simanjuntak mengatakan, lahan hibah bakal dipakai untuk mengembangkan fasilitas kepolisian. Ia berencana membangun asrama polisi, ruang kerja baru, aula dan fasilitas lain yang saat ini belum ada di Mapolres.

"Pelan-pelan akan kami tindak lanjuti dan setelah fix kami akan lapor dulu ke Polda," katanya.

Harapannya fasilitas tambahan tersebut akan mendukung pelayanan kepolisian kepada masyarakat. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved