Pelatih Tira Persikabo Waspadai Semangat Baru Pemain Persebaya

"Persebaya datang dengan semangat baru, itu harus menjadi antisipasi kami. Kami paham akan melawan tim yang tidak mudah, tapi kami akan berusaha,"

Pelatih Tira Persikabo Waspadai Semangat Baru Pemain Persebaya
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (kanan). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD) mewaspadai semangat baru dari Persebaya jelang keduanya bertemu di Stadion Pakansari, Bogor, lanjutan laga pekan 27 Liga 1 2019, Sabtu (9/11/2019) sore.

Sebab, meski Persebaya datang dengan modal negatif setelah enam laga sebelumnya puasa kemenangan, namun bergabungnya pelatih baru, Aji Santoso, akhir bulan Oktober, menjadikan tim Bajul Ijo disebut RD sedang dalam semangat baru.

"Persebaya datang dengan semangat baru, itu harus menjadi antisipasi kami. Kami paham akan melawan tim yang tidak mudah, tapi kami akan berusaha sekuat tenaga,” terang RD saat jumpa pers, Jumat (8/11/2019).

Semakin berat karena Tira Persikabo menatap laga ini dengan 11 laga terakhir puasa kemenangan.

Belum lagi catatan pertemuan kedua tim enam laga terakhir sejak musim 2018 semua ajang, lebih berpihak pada Persebaya dengan dua kemenangan, hanya satu laga Tira menjadi milik Tira, sisanya berakhir imbang.

Di sisi lain, meski Persebaya pada laga ini tidak bisa diperkuat empat pemain kuncinya, Miswar Saputra dan Irfan Jaya karena cedera, dua pemain lain, Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay TC timnas U-22.

RD nilai bahwa Persebaya tetaplah tim kuat yang dihuni pemain berkualitas.

“Persebaya tim yang sangat siap mengarungi kompetisi, dilihat dari materi pemain baik dari pemain inti dan juga pemain pelapis,” ucap RD.

“Semua pemain memiliki kualitas, artinya skuat Persebaya sangat baik dan saya pikir ini yang harus dicermati oleh tim kami,” tambah pelatih asal Lampung tersebut.

Tak hanya Persebaya yang akan turun tidak dengan kekuatan terbaik, Tira Persikabo juga tidak bisa mainkan dua pemain mudanya, Rifad Marasabessy dan Riyandi karena bergabung dengan TC timnas U-22.

Meski timnya berada pada kondisi sulit, RD memastikan bahwa timnya miliki tekad besar bisa bangkit dan raih hasil positif pada laga ini.

“Kami harus bangkit dari beberapa situasi yang kurang baik, walau secara performa harus terus menunjukkan peningkatan, tapi hasil baik dari sebuah pertandingan adalah yang kami inginkan semua,” pungkas RD.

Tekad sama juga disampaikan oleh salah satu pemain Tira Persikabo, Zoubairou Garba.

“Kami pemain sudah siap untuk memberikan yang terbaik di pertandingan besok. Kami sudah menjalani program latihan sesuai yang diberikan pelatih, dan besok kami akan menjalani pertandingan yang baik,” ucap Zoubairou. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved