Berita Surabaya

Keluhkan MERR Gununganyar Tak Segera Dioperasikan, Pengguna Jalan Dari Arah Sidoarjo Harus Bersabar

Pengguna jalan di Jalan Raya MERR Gununganyar dari sisi selatan atau dari arah Pondok Tjandra Sidoarjo merasa kesal

Keluhkan MERR Gununganyar Tak Segera Dioperasikan, Pengguna Jalan Dari Arah Sidoarjo Harus Bersabar
SURYA.co.id/Nuraini Faiq
POLISI CEPEK - Persimpangan Jalan MERR Gununganyar sisi Selatan tampak semprawut dan hanya dijaga "polisi cepek", Jumat (8/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Pengguna jalan di Jalan Raya MERR Gununganyar dari sisi selatan atau dari arah Pondok Tjandra Sidoarjo merasa kesal.

Namun, mereka mengaku hanya bisa ngedumel karena hingga saat ini jalan lebar penghubung Sidoarjo dan Surabaya Timur itu belum dibuka sepenuhnya.  Hanya dari sisi Surabaya yang boleh melintasi MERR itu. 

"Kenapa hanya dari sisi Surabaya yang dibuka. Dari sisi Sidoarjo kapan dibuka jalan MERR ini. Wong ya jalannya sudah jadi," ucap Wicaksono, salah satu pengguna jalan, Jumat (8/11/2019).

Pria ini mengaku saban hari melintasi jalur MERR Gununganyar. Namun, hanya saat pulang kerja bisa memanfaatkan jalur lebar tembus Kenjeran tersebut. Saat berangkat harus memutar setengah jam melintasi Poltek Pelayaran

Pantauan Surya.co.id di lokasi, pengguna jalan dari arah Sidoarjo atau Pondok Tjandra harus diuji kesabarannya.

Mereka tak bisa menembus jalan MERR Gununganyar sisi barat yang sebenarnya sudah jadi. 

Mereka tetap melintasi jalur lama menyisir pinggiran Surabaya melewati Poltek Pelayaran. Tidak saja jalannya yang sempit dan kurang bagus, tapi juga macet.

Para pengguna jalan berharap jalur MERR sisi barat itu juga segera dibuka.

Barrier beton terpasang menutupi akses MERR sisi selatan. Sementara rambu larangan masuk juga dipasang. Tanda arah panah mengarah ke jalur Poltek Pelayaran

Pantauan Surya.co.id, jalur MERR Gununganyar dua sisi sudah jadi.

Bahkan MERR sisi timur sudah dua bulan lalu dioperasikan menembus Jalan Tol Waru Juanda. Tampak alat berat ukuran kecil didatangkan untuk memindah box culvert sisa. 

Sementara ada sejumlah petugas memasang utilitas kabel. Jalur MERR saat ini belum ada traffic light, tapi papan jalan sudah ada.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved