Berita Banyuwangi

Bupati dan Seluruh Camat Siak Riau Belajar Smart Kampung di Banyuwangi

Bupati Siak Provinsi Riau, Alfedri memboyong seluruh camatnya untuk melihat langsung praktik penerapan Smart Kampung di Banyuwangi

Bupati dan Seluruh Camat Siak Riau Belajar Smart Kampung di Banyuwangi
SURYA.co.id/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Bupati Siak, Provinsi Riau, Alfedri saat bertukat cendera mata. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Smart Kampung yang merupakan program untuk desa-desa Banyuwangi menjadi inspirasi bagi Bupati Siak Provinsi Riau, Alfedri.

Bahkan Alfedri memboyong seluruh camatnya untuk melihat langsung praktik penerapan desa cerdas tersebut.

Sebanyak 14 camat dan kepala dinas teknis terkait di lingkungan kerja Pemkab Siak mengunjungi Banyuwangi selama dua hari.

Alfedri mengaku ingin belajar berbagai inovasi pelayanan publik di Banyuwangi, khususnya Smart Kampung.

“Sebagai salah satu kabupaten terinovatif, Banyuwangi memiliki banyak inovasi cerdas yang menginspirasi. Kami ajak seluruh camat dan kepala OPD kemari untuk belajar banyak hal. Utamanya, Smart Kampung,” kata Alfedri, Jumat (8/11/2019).

Alfedri juga ingin belajar strategi penanggulangan kemiskinan, tata kelola keuangan desa, program jemput bola warga miskin yang sakit, penanggulangan anak putus sekolah, hingga pengembangan pariwisata.

“Semua yang kami dapatkan dari kunjungan ini akan kami tiru di Siak. Dengan meniru semangat Banyuwangi, kami ingin membawa Siak ke depan lebih baik lagi,” tegasnya.

Selama di Banyuwangi, rombongan mengunjungi Mall Pelayanan Publik dan Kantor Kecamatan Genteng. Di dua lokasi tersebut, mereka melihat secara langsung praktik pelayanan publik berbasis IT yang dilakukan di Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyambut baik maksud rombongan Siak.

“Kami senang jika yang telah dikerjakan oleh Banyuwangi bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain. Sekarang bukan jamannya lagi berkompetisi. Daerah harus saling bersinergi agar bisa maju bersama,” kata Anas.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved