Berita Ekonomi Bisnis

Semarakkan Festival Ekonomi Syariah Indonesia, Mandiri Syariah MoU dengan 3 BUMN

Hari kedua Fesyar 2019 Surabaya, Mandiri Syariah MoU dengan tiga perusahaan pelat merah yakni, PLN, PT Angkasa Pura I, dan PT Barata Indonesia.

Semarakkan Festival Ekonomi Syariah Indonesia, Mandiri Syariah MoU dengan 3 BUMN
surya.co.id/fikri firmansyah
Hari kedua Fesyar 2019 Surabaya, Mandiri Syariah MoU dengan tiga perusahaan pelat merah yakni, PLN, PT Angkasa Pura I, dan PT Barata Indonesia. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) turut semarakkan Festival Ekonomi Syariah Indonesia (Fesyar) di Grand City Convention & Exhibition, Surabaya.

Event diselenggarakan Bank Indonesia dan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) ini berlangsung hingga 09 November 2019.

Di hari kedua gelaran Fesyar 2019 Surabaya, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) adakan MoU dengan dengan PLN, PT. Angkasa Pura I (Persero), dan PT Barata Indonesia (Persero).

Anton Sukarna selaku Senior Executive Vice President (SEVP) Mandiri Syariah mengatakan, salah satu rangkaian dalam Fesyar 2019 Surabaya adalah Business Matching, yaitu fasilitas bertemunya buyer dan seller.

Dalam kesempatan ini, Mandiri Syariah merealisasikan kerjasama dengan beberapa nasabah yang memiliki dampak signifikan bagi pertumbuhan perbankan syariah.

Realisasi kerjasama tersebut dimunculkan dalam bentuk showcase yang ditampilkan pada kegiatan Fesyar ini.

"Jadi showcase kerjasama dimaksud adalah Fasilitas Rekening Gaji (Payroll) karyawan PLN se-Indonesia dengan nilai Rp 1,8 trilyun," katanya, Kamis (7/11/2019).

Selain itu Pembiayaan Investasi Revitalisasi 14 Bandara se-Indonesia untuk PT Angkasa Pura I (Persero) senilai Rp1 Trilyun, dan Islamic Banking Supply Chain Financing untuk PT Barata Indonesia (Persero) senilai Rp400 miliar. 

Dijelaskan Anton dengan rinci, Mandiri Syariah bersyukur mendapatkan kesempatan berkontribusi dalam membangun industry dan infrastruktur negeri melalui kerjasama dengan PLN, PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Barata Indonesia (Persero).

Mandiri Syariah berharap ke depannya kerjasama layanan jasa dan produk Mandiri Syariah seperti pembiayaan rumah, pembiayaan kendaraan, pembiayaan umroh, gadai dan cicil emas, pengembangan usaha, dll dapat mengakomodir kebutuhan karyawan perusahaan-perusahaan di atas.

"Insya Allah, kami optimistis produk layanan Mandiri Syariah dapat mengakomodasi keinginan institusi dan karyawannya untuk berbank syariah. Semoga menjadi berkah untuk semua pihak," ujarnya

Anton juga mengatakan, bagi Mandiri Syariah event besar seperti Fesyar 2019 Surabaya ini merupakan kesempatan untuk sosialisasi dan literasi produk dan layanan perbankan syariah kepada masyarakat.

“Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, kami ingin membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengenal dan menggunakan produk dan layanan kami. Momen ini juga bisa menjadi ajang silaturrahim kepada masyarakat Surabaya,” tutup Anton.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved