Berita Situbondo

Punya Mobil Tapi Tak Punya Uang untuk Ngetap Oli, Pemuda Bondowoso Nekat Jambret HP di Situbondo

Punya mobil tapi tak punya uang untuk beli oli mobil, membuat Dendi Abdul Fatah (22) nekat melakukan aksi jambret HP di Situbondo

Punya Mobil Tapi Tak Punya Uang untuk Ngetap Oli, Pemuda Bondowoso Nekat Jambret HP di Situbondo
surya/izi hartono
Pelaku jambret HP saat digelandang ke Polres Situbondo. Pelaku mengaku membutuhan uang untuk membeli oli mobil miliknya, sehingga nekat menjambret 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Punya mobil tapi tak punya uang untuk beli oli mobil, membuat Dendi Abdul Fatah (22) nekat melakukan aksi jambret HP di Jalan Raya Desa Kotakan Situbondo. Tak hanya jambret HP, korbannya, Refina Rizka Hidayat (18), juga terluka lantaran Dendi menendang motor korban hingga terjatuh.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 17.15 sore. Korban yang warga Desa Wringinanom, Panarukan, mengendarai motor matic sendirian pulang dari Jember. Sesampainya di jalan raya Desa Kotakan, tiba tiba dari arah belakang muncul Dendi yang mengendarai Honda Vario P 9330 AN.

Dendi yang warga Desa Gading Sari, Pakem, Bondowoso, itu langsung memepet korban dan seketika mengasak HP merek Vivo Y 91 yang diletakkan di bagasi kanan depan sepeda motor korban.

Dendi juga menendang motor korban hingga korban terjatuh, kemudian langsung tancap gas kabur.

Dalam kondisi luka, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Situbondo.

Mendapat laporan pencurian dengan kekerasan (curas), Tim Resmob Polres Situbondo segera melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku.

Dalam hitungan jam, akhirnya polisi berhasil mengendus keberadaan Dendi dan langsung membekuknya.

Dendi ditangkap di sekitar RS Elizabeth Situbondo.

Polisi juga berhasil menyita barang bukti HP merek Vivo Y91 serta satu unit sepeda motor yang digunakan Dendi dalam menjalankan aksinya.

"Saya nekat jambret HP karena tak punya uang untuk ngetap oli mobil. Hp-nya belum dijual dan masih ada," kata Dendi lirih.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri, membenarkan penangkapan tersangka curas asal Bondowoso tersebut.

"Tersangka sudah diamankan bersama barang buktinya dan sekarang masih menjalani pemeriksaaan," tandas Ali yang juga mantan Kapolsek Sumbermalang ini.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved