Berita Blitar

Pemkot Blitar Kalah Gugatan dari Karaoke Maxi Brillian, Dewan Rekomendasikan Banding

DPRD Kota Blitar mendesak Pemkot Blitar melakukan banding atas putusan PTUN Surabaya yang memenangkan gugatan pihak Karaoke Maxi Brillian

Pemkot Blitar Kalah Gugatan dari Karaoke Maxi Brillian, Dewan Rekomendasikan Banding
surya/samsul hadi
Ketua DPC PPP Kota Blitar, Agus Zunaedi. 

SURYA.co.id | BLITAR - Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaedi, mendesak Pemkot Blitar melakukan banding atas putusan PTUN Surabaya yang memenangkan gugatan pihak Karaoke Maxi Brillian terkait penutupan tempat karaoke itu. Dewan akan membuat rekomendasi agar Pemkot Blitar mengajukan banding.

"Putusan PTUN itu masih tingkat pertama. Masih ada upaya banding bagi Pemkot Blitar. Kami mendorong Pemkot untuk mengajukan banding," kata Agus Zunaidi, Kamis (7/11/2019).

Agus mengatakan langkah Pemkot Blitar menutup tempat karaoke itu sudah benar dan sesuai prosedur. Pemkot mengambil langkah itu berdasarkan aspirasi dari sejumlah ormas Islam.

Desakan penutupan setelah ada kasus penggerebekan yang dilakukan Polda Jatim di tempat karaoke itu.

Polda Jatim menemukan dugaan tindakan asusila di tempat karaoke tersebut.

"Ketika itu, semua fraksi di dewan juga memberikan rekomendasi ke Pemkot Blitar agar mencabut izin tempat karaoke tersebut," ujarnya.

Dikatakannya, kalau Pemkot Blitar tidak mengajukan banding atas putusan PTUN justru akan menimbulkan pertanyaan di masyarakat.

Sebab, pada kasus gugatan lainnya, Pemkot Blitar juga mengajukan banding.

"Kalau Pemkot tidak banding, akan jadi pertanyaan di masyarakat. Di kasus gugatan lainnya saja Pemkot mengajukan banding. Berarti dalam kasus gugatan uni, Pemkot juga harus banding," paparnya.

Menurutnya, dewan juga akan membahas putusan PTUN itu di dengan semua fraksi.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved