Breaking News:

Berita Surabaya

Jalan Pahlawan akan Ditutup Sabtu 9 November 2019, Ada Event Parade Surabaya Juang

Dishub Surabaya akan menutup kawasan Jalan Pahlawan Surabaya pada Sabtu 9 November 2019 mendatang untuk acara Parade Surabaya Juang 2019

Penulis: Delya Octovie | Editor: irwan sy
istimewa
Suasana Parade Surabaya Juang 2018 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dishub Surabaya akan menutup kawasan Jalan Pahlawan Surabaya pada Sabtu 9 November 2019 mendatang. Penutupan ini terkait acara Parade Surabaya Juang 2019 yang digelar di kawasan tersebut.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Surabaya, Soesandi Ismawan, mengatakan pihaknya telah menyiapkan penutupan jalan mulai pukul 06.00 wib. Jalan yang akan ditutup pertama kali adalah Jalan Pahlawan, tepatnya di depan kantor Bappeda Jatim.

Jalan tersebut merupakan start parade. Selain melakukan penutupan jalan, pihaknya juga telah menyiapkan kantong-kantor parkir di beberapa lokasi.

“Seperti di Jalan Tugu Pahlawan kami menyiapkan 10 kantong parkir, kemudian di Jalan Tunjungan, ada di Genteng Kali, di Darmo lokasi parkirnya ada di Jalan Bengawan sisi barat,” kata Soesandi, Kamis (7/11/2019).

Selain itu, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, BPB dan Linmas Kota Surabaya, Yudi Eko Handono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim keamanan dan juga kesehatan.

Total ada 2.704 petugas gabungan dari Satpol PP, Linmas, Dishub dan kepolisian.

“Jadi petugas sebanyak 2.704 itu disiapkan untuk keamanan warga Kota Surabaya. Silahkan yang mau nonton segera menonton, semoga kita semua bisa menikmati pertunjukkan di setiap penampilan,” ujarnya.

Kepala Disbudpar Surabaya, Antiek Sugiharti mengatakan, Parade Surabaya Juang tahun ini mengambil tema ‘Wira Bangsa’, yang memiliki arti pahlawan bangsa.

Tujuannya, untuk mentransfer nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda yang dikemas dalam bentuk parade dan seni teatrikal.

“Karena konsepnya adalah mentransfer nilai kepahlawanan, maka kami mengangkat tokoh pahlawan di seluruh nusantara. Baik dari pra kemerdekaan, sampai dengan pahlawan kekinian dan dikemas dalam bentuk berbagai pertunjukan dan parade,” tutur Antiek.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved