INI JANJI Mendikbud Nadiem Makarim agar Kasus Atap Kelas Ambruk seperti SDN di Pasuruan Tak Terulang

Kamis (7/11/2019) siang, Mendikbud Nadiem Makarim mengunjungi SDN Gentong, Pasuruan dan korban meninggal akibat atap kelas ambruk di sekolahan itu.

INI JANJI Mendikbud Nadiem Makarim agar Kasus Atap Kelas Ambruk seperti SDN di Pasuruan Tak Terulang
SURYA.co.id/GALIH LINTARTIKA
Mendikbud Nadiem Makarim berkunjung ke rumah keluarga korban yang meninggal dunia akibat atap kelas SDN Gentong, Pasuruan ambruk dua hari lalu. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Kamis (7/11/2019) siang, Mendikbud Nadiem Makarim mengunjungi SDN Gentong, Pasuruan dan korban meninggal akibat atap kelas ambruk di sekolahan itu.

Mantan CEO Gojek itu berjanji akan mengevaluasi pembangunan sekolahan agar kasus yang terjadi di SDN Gentong tak terulang di sekolahan-sekolahan lain.

Ia berharap, kejadian ini tidak akan terulang kembali.

Nadiem Makarim meminta semua pihak untuk memberikan pelayanan terbaik dalam hal pendidikan, khususnya untuk fasilitas pendidikan, yakni sekolah.

"Saya akan evaluasi ini. Ke depan, keamanan murid guru dan orang tua menjadi nomor satu, agar belajar bisa dengan aman dan senang," tutur Mendikbud Nadiem Makarim seusai berkunjung ke rumah korban atap kelas ambruk.

Ia juga sudah mengirimkan tim investigasi untuk mencari tahu penyebab jatuhnya empat atap kelas SDN Gentong ambruk itu.

Ia melihat, kejadian ini bukan suatu hal yang bisa diterima.

Nadiem tinjau SDN Gentong 

Mendikbud Nadiem Makarim saat berkunjung ke rumah keluarga korban meninggal dunia akibat atap ambruk kelas SDN Gentong, Pasuruan.
Mendikbud Nadiem Makarim saat berkunjung ke rumah keluarga korban meninggal dunia akibat atap ambruk kelas SDN Gentong, Pasuruan. (SURYA.co.id/GALIH LINTARTIKA)

Sebelumnya, Nadiem Makarim mendatangi SDN Gentong di Jalan KH Sepuh No. 49 Kelurahan Gentong Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019) siang.

Nadiem datang bersama rombongan sekira pukul 13.20 wib.

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved