Berita Gresik

HUT Ke-18, Istri Karyawan Petrokimia Gresik Siap Dukung Tranformasi Industri Menuju Agroindustri

Anggota Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) siap mendukung PT Petrokimia Gresik menjadi industri tranformasi bisnis.

HUT Ke-18, Istri Karyawan Petrokimia Gresik Siap Dukung Tranformasi Industri Menuju Agroindustri
surya.co.id/sugiyono
ISTRI - Ketua PIKPG Kuntari Laksmitadewi Wahyuingdyah bersama pengurus memberikan potongan tumpeng kepada suminya yaitu Dirut PG Rahmad Pribadi, Kamis (7/11/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Anggota Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) siap mendukung PT Petrokimia Gresik menjadi industri tranformasi bisnis berupa agroindustri. Hal itu akan diwujudkan dengan terus memperkenalkan cara bercocok tanam secara modern kepada masyarakat.

Ketua PIKPG Kuntari Laksmitadewi Wahyuingdyah mengatakan, diusia PIKPG yang sudah 18 tahun, para istri siap mendukung kinerja suami yang ada di Petrokimia Gresik.

"Salah satu dukungannya yaitu akan mengajarkan cara bercocok tanam sayur dan lainnya secara modern degan pupuk produksi Petrokimia Gresik," kata Kuntari, di GOR Petrokimia Gresik, Jalan Ahmad Yani Gresik, Kamis (7/11/2019).

Selain itu, para anggota PIKPG yang usia milenial memberikan pendidikan masyarakat sekitar perusahaan PG untuk cerdas berplastik. Sebab, sampah plastik menjadi perhatian internasional.

"Kita edukasi masyarakat sekitar perusahaan untuk cerdas berplastik. Kita tidak bisa meninggalkan plastik tapi bagaimana bijak menggunakan plastik dan meminimalisirnya," imbuhnya.

Selain itu, pengurus PIKPG juga melakukan kegiatan sosial yaitu memberi bantuan sembako kepada petugas kebersihan dilingkungan PT Petrokimia Gresik. Mulai petugas kebersihan di club house perumahan PG, pabrik I, II dan III.

"Kita juga terus meningkatkan bantuan sosial kepada anak asuh, santunan anak yatim piatu dan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar perusahaan setiap tahunnya," katanya.

Kegiatan puncak HUT Ke 18 PIKPG dimeriahkan dengan bazar usaha kecil menengah (UKM), lomba desain seragam PIKPG dan seminar digital marketing. Harapannya, dari kegiatan itu bisa membuat kemandirian bagi anggota.

"Sesuai dengan visi kami, sebagai organisasi soal yang mandiri, memberikan manfaat bagi lingkungan. Sehingga, kita fokus pada bantuan sosial, edukasi masyarakat, kompetisi dan seminar. Harapannya bisa meningkatkan kemandirian anggota," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved