Berita Bisnis

Festival Ekonomi Syariah 2019 di Surabaya, Rangkaian Menuju Kegiatan ISEF

FESyar 2019 di Surabaya ini merupakan rangkaian menuju kegiatan ISEF (Internasional Syariah Economic Festival)

Festival Ekonomi Syariah 2019 di Surabaya, Rangkaian Menuju Kegiatan ISEF
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo dalam pembukaan FESyar di Grand City, Rabu (6/11). Sharia Fair merupakan rangkaian dari Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2019 yang diselenggarakan Bank Indonesia untuk memberdayakan perekonomian masyarakat khususnya pelaku usaha syariah. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kegiatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2019 yang digelar di Surabaya resmi dibuka Deputi Bank Indonesia, Dody Waluyo dan Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (6/11/2019) malam.

FESyar merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Indonesia (BI) terhadap visi Indonesia sebagai pusat pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah dunia.

Gubenur Jatim, Khofifah menyambut baik perhelatan FESyar ini.

"Apalagi kami ada program one pesantren one produk, yang juga sudah dipamerkan. Harapannya program ini ditargetkan bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi syariah," kata Khofifah, dalam seremonial pembukaan FESyar 2019 di lantai Grand City Convention & Expo tersebut.

Pada kegiatan yang akan berlangsung hingga Sabtu (9/11/2019) itu, Khofifah juga menyebutkan, bila Jatim layak menjadi pusat ekonomi syariah dunia.

"Karena banyak Kyai dan ulama yang terus memberikan doa dan ikhtiarnya terhadap kegiatan ekonomi syariah," lanjut Khofifah.

Sementara itu, Deputi BI Dody Waluyo, dalam sambutannya mengatakan, FESyar 2019 di Surabaya ini merupakan rangkaian menuju kegiatan ISEF (Internasional Syariah Economic Festival) yang dalam lima tahun berturut-turut digelar di Surabaya.

"Tahun ini akan kami gelar di Jakarta dan tanpa meninggalkan semangat dan kegiatan syariah di daerah, kami gelar FESyar, dan Surabaya menjadi kota ketiga setelah di Palembang untuk menjadi wakil kegiatan di pulau Sumatera dan di Banjarmasin sebagai wakil untuk Kawasan Timur Indonesia (KTI)," kata Dody.

FESyar Indonesia 2019 yang digelar di Surabaya ini mengangkat tema "Sinergi Membangun Ekonomi Syariah Indonesia".

Kegiatan di Palembang yang mewakili pulau Sumatera, mencatatkan transaksi senilai Rp 2,1 triliun dan jumlah pengunjung mencapai 11.000.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved