Berita Surabaya

Tingkatkan Kontribusi NSP terhadap Revenue, Telkomsel Beri Apresiasi kepada Pelanggan

Telkomsel memberikan apresiasi kepada pelanggan yang menggunakan Nada Sambung Pribadi (NSP) melalui undian berhadiah mobil

Tingkatkan Kontribusi NSP terhadap Revenue, Telkomsel Beri Apresiasi kepada Pelanggan
surya/habibur rohman
Suasana penyerahan hadiah program Gebyar NSP 2019 session 5 Telkomsel berupa satu unit Mobil Honda Mobilio yang dimenangkan Saiful Rahman dari Pamekasan, Madura. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Telkomsel memberikan apresiasi kepada pelanggan yang menggunakan Nada Sambung Pribadi (NSP) melalui undian berhadiah mobil. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan lebih banyak kontribusi NSP terhadap revenue Telkomsel yang saat ini dikelola oleh PT Melon Indonesia.

"Tidak hanya meningkatkan revenue, target kami juga bisa meningkatkan pelanggan NSP. Saat ini jumlah pelanggan NSP kami mencapai 10 juta," kata Dedi Suherman, Direktur PT Melon Indonesia, disela penyerahan hadiah kepada pemenang undian NSP, Rabu (6/11/2019) di GraPARI Telkomsel Pemuda, Surabaya.

PT Melon Indonesia merupakan anak usaha Telkom Group yang bergerak dalam bisnis digital. Konten digital yang ada di Telkomsel disuplai dari PT Melon Indonesia, termasuk lagu-lagu yang ada di NSP Telkomsel.

Dedi menyebutkan dari 10 juta pengguna NSP di Telkomsel secara nasional tersebut, sekitar 1 juta di antaranya berasal dari Jatim dan 250.000 dari Surabaya.

"Targetnya ke depan pelanggan NSP bisa bertambah mencapai 12 juta pelanggan," jelas Dedi.

Hal itu optimis bisa tercapai, mengingat rata-rata per tahun, pengguna NSP bertumbuh.

Pertumbuhannya sekitar 5 persen.

Secara bisnis, NSP berkontribusi sebesar 11 persen terhadap total pendapatan sektor digital Telkomsel.

"Upaya kami adalah terus mengupdate lagu-lagu. Khususnya lagu-lagu lokal. Mengingat saat ini lagu dan penyanyi lokal seperti Didi Kempot cukup banyak penggemarnya," tambah Dedi.

Dedi menambahkan, bisnis NSP tidak akan mati.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved