Berita Surabaya

SMAN 16 Surabaya Gelar Simulasi UNBK 2020 Tahap Pertama, Ada 374 Siswa yang Ikut

SMAN 16 Surabaya menggelar simulasi tahap pertama UNBK 2020. Ada 347 siswa yang mengikuti simulasi ini

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: irwan sy
TribunJatim.com/Nur Ika Anisa
Siswa SMAN 16 Surabaya ikuti simulasi UNBK 2020 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK sederajat rencananya akan digelar Maret 2020 mendatang. Sejumlah persiapan pun dilakukan, termasuk simulasi tahap pertama UNBK 2020 yang dilakukan serentak, Rabu (6/11/2019).

Simulasi UNBK tahap pertama ini juga dilakukan SMAN 16 Surabaya. Simulasi ini dilakukan untuk uji coba kesiapan sarana prasarana maupun siswa untuk dapat memahami proses UNBK 2020.

Waka Kurikulum SMAN 16 Surabaya, Tjahjo Baskoro Widi, mengatakan sejauh ini persiapan UNBK sudah dilakukan, yakni sarana alat serta pendataan peserta ujian.

"Ada dua server, server pertama di depan untuk tiga ruang ada 60 komputer klien. Server belakang empat ruang 80 komputer klien," kata Tjahjo Baskoro Widi, Rabu (6/11/2019).

Tjahjo menyebut sebanyak 374 siswa SMAN 16 Surabaya dijadwalkan mengikuti simulasi UNBK 2020.

"Tahun lalu jika siswa telat di sesi pertama bisa menyusul di sesi ke dua atau ke tiga. Itu andai ada masalah. Sekarang tidak bisa ganti sesi," jelasnya.

Simulasi ini sebagai pengondisian kesiapan agar siswa terbiasanya menghadapi ujian.

"Hari ini terpantau lengkap, semoga tidak ada halangan," tutupnya.

Meski pelaksanaan UNBK digelar beberapa bulan mendatang, pihaknya ingin melakukan persiapan matang, khususnya untuk persiapan materi, teknis, maupun mental siswa.

"Kami justru ingin pertama, agar siswa tahu kondisi seperti apa UNBK itu. Sekaligus agar persiapan kami lebih baik," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved