Breaking News:

Sosok

Potret Devine Adriella, Tetap Cinta Tari Tradisional Indonesia

Devine Adriella telah menekuni balet sejak usia 4 tahun, namun tetap cinta tari tradisional Indonesia

istimewa/dok pribadi
Potret Devine Adriella 

SURYA.co.id | SURABAYA - Devine Adriella telah menekuni balet sejak usia 4 tahun. Bahkan hingga kini, gadis 18 ini tetap menjadi murid Belle Ballet School Surabaya.

Siswi SMA Petra 1 Surabaya tersebut juga telah meraih berbagai penghargaan prestisius di bidang balet. Meski begitu, rupanya Devine tidak lupa dengan budaya negaranya sendiri.

Berawal dari usul guru baletnya, kini Devine justru serius juga mendalami tari kontemporer tradisional, yakni Tari Bambangan Cakil Sedangkan yang benar-benar tradisional adalah remo dan Bali.

"Soalnya waktu itu saya mau lomba di Singapura. Pasti saingan balet kan berat banget. Guru saya menyarankan belajar kontemporer tradisional. Sampai sekarang saya masih belajar tari itu," tuturnya, Rabu (6/11/2019).

Sejak saat itu, Devine jadi jatuh cinta pada tari tradisional.

Ia terus menekuninya dengan belajar ke orang-orang yang benar-benar profesional, seperti tari Bali yang ia pelajari dari seorang guru asli Bali.

Perempuan yang juga suka make up dan fashion design tersebut mengatakan, ia ingin melestarikan budaya Indonesia lewat cara ini.

Penggemar Marianela Nunez itu juga berharap, anak-anak muda Indonesia mau ikut mempelajari budaya Nusantara.

"Kita sebagai generasi muda biasanya bosan, tidak tertarik sama budaya sendiri karena dianggap begitu-begitu saja. Tapi sebenarnya budaya Indonesia itu kaya banget. Sebagai generasi muda, kita harus melestarikan. Kalau bisa belajar yang benar-benar mendalam," pesannya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved