Persebaya Surabaya

Persiapan Terbatas, ini Solusi Aji Santoso jelang Persebaya Hadapi Tuan Rumah Tira Persikabo

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui minim persiapan jelang hadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Persiapan Terbatas, ini Solusi Aji Santoso jelang Persebaya Hadapi Tuan Rumah Tira Persikabo
surya.co.id/habibur rohman
Pelatih Persebaya, Aji Santoso memimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim. Aji mengaku persiapan minim jelang menghadapi Tira Persikabo di Stadion Pekansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui minim persiapan jelang hadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Apalagi, sebagai pelatih anyar yang baru diresmikan pada 31 Oktober lalu, membutuhkan waktu lebih untuk bisa memahami karakter masing-masing pemain Persebaya.

"Masih banyak yang belum saya sentuh, tetapi yang jelas kami coba menanamkan kepada pemain main dengan cara seperti yang saya inginkan,” terang Aji Santoso usai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (6/11/2019) sore.

 Jika banyak waktu, disampaikan Aji, ia akan melatih secara maksimal antar lini secara terpisah, baru nantinya digabung.

 “Sebenarnya kalau waktu saya banyak, saya akan latih dulu pemain belakang, kalau pemain belakang sudah jalan saya latih pemain tengah, kalau pemain tengah sudah jalan baru saya gabung,” ucapnya.

Akibat terbatasnya waktu, Aji sebut latihan yang ia jalankan langsung menggabungkan semua lini.

 “Karena waktunya tidak ada, saya mulai langsung complex training, kalau waktunya panjang sih enak, lebih spesifik belakang dulu tengah dulu depan baru kami gabung,” ucap pelatih 49 tahun itu.

Seperti yang dilakukan latihan terakhir tadi jelang besok, Kamis (7/11/2019) bertolak ke Bogor, Aji mengawali latihan langsung dengan menu penyelesaian akhir.

“Tadi mulai latihan pertama kami lebih kompleks yang general karena terbatasnya waktu, makanya tadi saya siasati latihan pemanasan saya arahkan finishing,” tegas mantan pelatih Persela itu.

Tak hanya waktu yang terbatas, menjalani debut perdananya menjadi juru taktik Persebaya musim ini, Aji juga dihadapkan pada badai cedera, juga dua pemainnya bersama timnas U-22.

Namun, berbekal mempelajari kekuatan lawan (Tira Persikabo), Aji berharap, ia akan berusaha keras agar Persebaya bisa mendapat hasil positif sebagai pelipurlara anam laga terakhir tanpa kemenangan.

“Tentunya Ada beberapa pemain yang memang menjadi catatan kami agar lebih waspada, tapi tetap kami kami tidak menggunakan man to man marking. Tapi kira-kira siapa yang menjadi key player dari mereka itu yang kami lebih waspada,” pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved