Berita Gresik

Peringati Hari Santri, Garda Bang dan Garda Santri PKB Gresik Gelar Lomba Vlog

Gus Yani Ketua Garda Santri Kabupaten Gresik memberikan hadiah kepada pemenang lomba vlog peringatan HSN, Rabu (6/11/2019).

Peringati Hari Santri, Garda Bang dan Garda Santri PKB Gresik Gelar Lomba Vlog
foto: istimewa
HADIAH - Gus Yani Ketua Garda Santri Kabupaten Gresik memberikan hadiah kepada pemenang lomba vlog peringatan HSN, Rabu (6/11/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Garda Bangsa dan Garda Santri DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gresik bagi-bagi hadiah kepada para santri dan remaja di Gresik yang juara lomba vlog Hari Santri Nasional (HSN) 2019.

Pembagian hadiah vlog HSN 2019 diberikan langsung oleh Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani yang sekaligus Ketua Garda Santri Kabupaten Gresik.

Sebelum menyerahkan hadiah, Gus Yani sapaan akrabnya, mengatakan, santri merupakan ujung tombak dalam memerangi paham dan ajaran radikalisme, sebab pondasi pengetahuan agama dari pondok pesantren sangat kuat sehingga bisa dikembangkan di masyarakat.

"Dengan lomba vlog ini, menunjukkan santri tidak ketinggalan zaman dalam menyebarkan ajaran Isla," kata Gus Yani, Rabu (6/11/2019).

Lomba vlog dengan tema Santri milenial Cinta Tanah Air dimenangkan para santri yaitu juara I Rizal Ramadhani, Juara II M. Zahid Hamidi dan Juara III Annisa Wahyuningtiyas.

Sedang tiga penerima hadiah nominasi yaitu Dhea Nur Safitri, nominasi best effort, Moh. Umar Al Faruq nominasi best picture dan Fatimatuz Zahro nominasi best thema.

Juara I mendapat hadiah uang Rp 2,5 Juta, juara II mendapat uang Rp 1,5 Juta dan Juara III mendapat uang Rp 1 Juta. Sedangkan pemenang nominasi mendapat hadiah masing-masing Rp 500.000.

Ketua Garda Bangsa DPC PKB Kabupaten Gresik Sholahuddin Al Ayyubi mengatakan, lomba hari santri 22 Oktober ini untuk menumbuhkan semangat para santri dalam mengisi kemerdekaan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Semoga dengan lomba ini bisa memberikan semangat bagi santri untuk terus berkarya dan menjaga keutuhan NKRI," kata Sholahuddin Al Ayyubi yang juga sekretaris MWC NU Driyorejo.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved