Sosok

Anis Muliyawati, Mencari Pengalaman Baru sebagai Model

Tertantang untuk keluar dari zona nyaman dan mencari pengalaman baru membuat Anis Mulyawati memutuskan untuk menerima tawaran sebagai model.

Anis Muliyawati, Mencari Pengalaman Baru sebagai Model
Dokumen Pribadi
Potret Anis Muliyawati 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tertantang untuk keluar dari zona nyaman dan mencari pengalaman baru membuat Anis Mulyawati, alumnus Bahasa dan Sastra Indonesia Unair memutuskan untuk menerima tawaran sebagai model.

"Saya terjun ke dunia modeling pertama kali pada 2017. Saat itu mendapat tawaran dari salah satu MUA untuk dijadikan sebagai salah satu model make up pengantin," ungkap sosok kelahiran 27 Agustus 1996 ini.

Dengan dukungan orang tua, lanjutnya, ia pun menerima tawaran tersebut. Keputusannya itu pun memberinya pengalaman berharga.

"Selain belajar merawat tubuh, cara berjalan dan berpose, saya juga belajar kesabaran. Saya harus siap berhadap dengan situasi apa pun baik dari lingkungan maupun orang sekitar," Anis mengungkapkan.

Menurutnya, model yang baik ialah yang memiliki rasa kepercayaan yang tinggi. Selain itu, juga mengeluarkan karakter yang dimiliki.

"Model yang baik juga yang memiliki attitude yang baik. Untuk menjaga kepercayaan orang, kita tidak boleh bersikap seenaknya. Dengan sendirinya, inner beauty tersebut akan tergambar jelas di wajah seorang model. Yang tidak kalah penting yaitu memiliki rasa ingin belajar," terangnya.

Jika disuruh memilih antara catwalk dan photoshoot, Anis lebih memilih photoshoot.

"Melalui photoshoot, saya merasa lebih bebas dalam berpose. Selain itu, saya juga bisa mengenal tempat-tempat baru agar foto terlihat lebih menarik," tandasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved