Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Sebut Ambruknya Atap Ruang Kelas SDN Babatan 1 Karena Kualitas Kayu Buruk

"Mungkin kondisi tersebut tidak akan terjadi apabila atap ruang kelas itu menggunakan kayu kualitas baik dan tidak mudah lapuk," kata Marhaen

Pemkab Nganjuk Sebut Ambruknya Atap Ruang Kelas SDN Babatan 1 Karena Kualitas Kayu Buruk
surabaya.tribunnews.com/ahmad amru muiz
Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat meninjau salah satu ruang kelas SDN Babatan 1 Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk yang atapnya ambruk diduga akibat kayu lapuk. 

SURYA.co.id | NGANJUK - Ambruknya atap ruang kelas di SDN Babatan 1, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, mendapat perhatian Pemkab Nganjuk

Selasa (5/11/2019), Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi turun meninjau kondisi sekolah tersebut. 

Setelah meninjau sekolah, dia mengatakan bahwa ambruknya atap kelas sebagai akibat kualitas kayu bangunan yang kurang baik.

Dampaknya, meski ruang kelas tersebut sesuai data terakhir direhab pada tahun 2013 lalu sudah mengalami kerusakan.

"Mungkin kondisi tersebut tidak akan terjadi apabila atap ruang kelas itu menggunakan kayu kualitas baik dan tidak mudah lapuk," kata Marhaen Djumadi usai meninjau ruang kelas SDN Babatan 1 Kecamatan Patianrowo.

Oleh karena itu, dikatakan Kang Marhaen panggilan Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi, Pemkab Nganjuk ikut prihatin akan ambruknya atap satu ruang kelas dan dua ruang kelas yang mengalami kerusakan parah di SDN Babatan 1 Kecamatan Patianrowo itu.

Pihaknya telah meminta kepada OPD terkait untuk segera melakukan perbaikan ruang kelas SDN Babatan 1 tersebut.

"Kasihan murid-murid SDN Babatan 1 yang terpaksa meminjam tempat di rumah warga untuk kegiatan belajar mengajar. Apalagi sebentar lagi memasuki musim penghujan sehingga tidak ada tindakan selain mempercepat perbaikan atap dan bangunan ruang kelas SDN Babatan 1," tandas Kang Marhaen.

Seperti diketahui sebelumnya, karena tidak kunjung ada respon usulan renovasi dari Pemkab Nganjuk, satu ruang kelas di SDN Babadan 1 Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk ambruk.

Untung saja pihak sekolah bersama dewan guru serta komite sekolah sudah melakukan antisipasi dengan mengosongkan ruang kelas tersebut setelah terlihat kayu atap lapuk dan ada tanda-tanda akan ambruk sejak awal tahun 2019 lalu.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved