Pilkada Tuban

PDIP Prioritaskan Kader Sendiri untuk Pilkada Tuban 2020

DPC PDIP Tuban memanggil Amir Burhannudin di kantor DPC setempat soal Pilkada Tuban 2020

PDIP Prioritaskan Kader Sendiri untuk Pilkada Tuban 2020
surya/m sudarsono
Amir Burhannudin (tengah), seusai ditanya Bappilu terkait progres yang sudah dilakukan untuk Pilkada Tuban 2020 di kantor DPC PDIP Tuban, Selasa (5/11/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - DPC PDIP Tuban memanggil Amir Burhannudin di kantor DPC setempat, Selasa (5/11/2019). Pemanggilan terhadap Amir merupakan tindak lanjut setelah pendaftaran penjaringan, lalu fit and proper test bacabup dan bacawabup Pilkada Tuban 2020 yang dilakukan DPD PDIP.

Wakabid Bappilu DPC PDIP Tuban, Sandy Ariyanto, mengatakan kedatangan Sekretaris Asprov PSSI Jatim di Posko pemenangan partai berlambang kepala banteng adalah untuk mengetahui progresnya. Progres dalam hal ini berarti langkah yang telah dilakukan setelah mendaftar pada penjaringan yang dibuka oleh DPC, dan fit and proper test yang dilakukan oleh DPD.

"Sudah melakukan apa saja, itu yang kami tanya, karena rekom harus direbut dengan cara usaha," Ujar Sandy kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).

Dia berharap, agar para tokoh yang mencalonkan melalui PDIP untuk berusaha semaksimal mungkin mendapatkan rekom.

Caranya bisa berbagai macam, bisa melalui sosialisasi atau terjun langsung di masyarakat.

Namun dia berharap rekom tetap jatuh pada kader sendiri.

"Kami memang prioritaskan kader, harapannya kader sendiri yang dapat rekom. Oleh karena itu jangan diam, rekom harus direbut," ujarnya.

Sementara itu, Amir menyatakan, kedatangannya adalah untuk memenuhi panggilan dari DPC, sebab partai ingin mengetahui apakah dirinya sudah melangkah atau belum.

Pria asal Desa/Kecamatan Bancar itupun mengungkapkan, jika dia sudah turun menyapa masyarakat dan bertemu dengan keluarga PDIP di tingkat bawah.

"Saya sudah turun langsung menyapa masyarakat dan keluarga PDIP, seperti di Singgahan, Senori, Bangilan, Kenduruan dan beberapa daerah lain," Ujar pria yang juga sebagai pengurus Ansor pusat itu.

Putra dari pasangan H.Munawar Zaeni dan Hj. Muzayanah itu mengaku, jika kelak mendapat rekomendasi dari partai untuk maju baik sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati, maka dia akan berusaha maksimal untuk merebut kemenangan.

Bagi alumnus Pondok Pesantren Sunan Bejagung (Nurul Anwar) ini, pembangunan nasional semesta berencana yang ideologis, sesuai yang digariskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, menjadi pegangannya dalam memimpin Tuban ke depan.

"Sebagai kader PDIP, tentu saya ingin menggerakkan ekonomi berideologi Pancasila serta menggerakkan budaya sosial Pancasila," Pungkas pria yang mengusung slogan 'Di Tangan yang Tepat Tuban Hebat' ini.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved