Berita Pasuruan

Khofifah Gratiskan Biaya Pengobatan Korban Atap Ambruk SDN Gentong Pasuruan

Gubernur Khofifah menyatakan tiap korban peristiwa atap SDN Gentong Kota Pasuruan yang ambruk akan dibebaskan dari biaya perawatan di rumah sakit

Khofifah Gratiskan Biaya Pengobatan Korban Atap Ambruk SDN Gentong Pasuruan
surya/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyambangi para siswa yang menjadi korban sekolah roboh SDN Gentong, Kota Pasuruan yang dirawat di RSUD Soedarsono Pasuruan, Selasa (5/11/2019) sore. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Gubernur Khofifah Indar Parawansa menegaskan tiap korban peristiwa atap SDN Gentong Kota Pasuruan yang ambruk akan dibebaskan dari biaya perawatan di rumah sakit. Hal ini ia sampaikan saat menyambangi para siswa SDN Gentong yang dirawat di RSUD Soedarsono Pasuruan, Selasa (5/11/2019) sore.

"Untuk masalah pembiayaan sudah saya sampaikan ke Kadinkes Jatim jangan sampai ada pengutan ke korban yang dirawat. Semua yang terdampak ambruknya salah satu gedung SD di Pasuruan ini, pemerintah yang cover," kata Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah juga meminta agar seluruh sekolah, tak hanya SD, tapi juga SMP, SMA, SMK dan seluruh lembaga pendidikan agar mulai mengecek bangunan gedungnya.

Atap SDN Gentong Ambruk, Sekda Kota Pasuruan Duga Ada Kesalahan Konstruksi, akan Panggil Kadindik

"Apalagi saat ini sudah jelang musim hujan. Ada kerawanan yang harus diantisipasi, sehingga perlu ada pengecekan kondisi gedung dan bangunan sekolah agar kejadian di SDN Gentong tidak terulang," sambungnya.

Di rumah sakit, Khofifah menemui satu persatu siswa yang terbaring dirawat di bangsal-bangsal rawat inap.

Setiap mengunjungi para siswa tersebut juga diberi bingkisan berupa buah buahan.

"Dari segi medik saya rasa RS ini punya kemampuan yang cukup. Andai ada yang butuh dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, kami siap. Saya sudah sampaikan hal itu ke Kadinkes Provinsi dan Direktur RSUD Soedarsono, termasuk masalah pembiayaan," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved