Breaking News:

Berita Lamongan

Hujan Angin di Lamongan akibatkan Pohon Tumbang lalu Timpa Mobil dan Warung, begini Kondisinya

Mobil naas tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang,di Jalan Kombespol M Duryat, Lamongan, Selasa (5/11/2019) sore.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Parmin
surya.co.id/hanif manshuri
Mobil naas tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang di Jalan Kombespol M Duryat, Lamongan, Selasa (5/11/2019) sore. 

SURYA.co.id lLAMONGAN - Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Lamongan Jawa Timur menyebabkan dua pohon di Jalan Kombespol M Duryat kota Lamongan tumbang, Selasa sore (5/11/2019).

Dua pohon yang tumbang tersebut menimpa mobil nopol S 1240 JW milik dari Imam, warga Desa Sukodadi Kecamatan Sukodadi yang sedang parkir, tepat menimpa atas depan bagian kanan.

Sedang warung milik Fatkhur Rozi juga tertimpa pohon mahoni yang tumang akibat hujan lebat disertai angin kencang, Selasa (5/11/2019) sore tadi.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Jannata SMP mengatakan, dua pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang tersebut adalah pohon yang ada di jalan Kombespol M Duryat Lamongan.

"Kejadiannya sewaktu hujan disertai angin kencang dengan durasi waktu sekitar setengah jam tadi," katanya Selasa (5/11/2019).

Akibat kejadian ini tidak sampat ada korban jiwa maupun luka. Hanya mobil yang sedang parkir dan warung yang mengalami kerusakan.

Menurutnya, pohon-pohon yang tumbang kemungkinan sudah rapuh, termasuk akar yang menghujam ke kedalaman juga sudah tidak kuat lagi.

"Ya karena usia pohon yang sudah tua, hampir 10 tahun," katanya.

Makanya, ketika diterpa angin langsung tumbang. Selain itu, saat kemarau akar-akar pohon ini juga rapuh sehingga mudah roboh.

Pihaknya juga sudah mengimbau melalui beberapa OPD untuk melaksanakan perampingan pohon, sehingga pada saat musim hujan ssperti ini tidak sampai terjadi pohon tumbang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved