Berita SIdoarjo

Fitria Ulfa Kaget Anaknya Hampir Jadi Korban Penculikan

Fitria Ulfa, ibu yang anaknya nyaris menjadi korban penculikan di Sidoarjo kaget setelah mendapat kabar anaknya didekati penculik, Selasa (5/11/2019).

Fitria Ulfa Kaget Anaknya Hampir Jadi Korban Penculikan
tribun jatim/kukuh kurniawan
Tempat percobaan penculikan terhadap siswi MI di Jalan H. Hasan Bajuri, Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (5/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYA.co.id | SIDOARJO - Fitria Ulfa, ibu yang anaknya nyaris menjadi korban penculikan di Sidoarjo kaget setelah mendapat kabar anaknya didekati penculik, Selasa (5/11/2019). 

Perempuan yang tinggal di kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo ini mengatakan bahwa dirinya dan suami kesehariannya sejak pagi hingga sore hari bekerja. 

"Kalau saya baru pulang ke rumah sekitar pukul 16.30 dan kalau suami baru datang sekitar jam 18.00. Jadi anak saya ini berangkat maupun pulang sekolah sendirian. Dan saya minta tetangga untuk mengawasi anaknya karena di rumah tidak ada siapa-siapa," ujarnya, Selasa (5/11/2019).

Ia mengaku anaknya berangkat dan pulang sekolah memakai sepeda pancal. Namun karena mendapat tugas dari sekolah, maka hari ini ia berangkat diantar oleh ayahnya.

"Saat pulang, rencananya minta diantarkan oleh temannya. Berhubung temannya tidak bisa, akhirnya ia berjalan kaki pulang dari sekolah," tambahnya.

Di saat itulah, anaknya yang masih berusia 7 tahun dan masih duduk di kelas siswi kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum, Tambakrejo, Sidoarjo nyaris menjadi korban penculikan.

Dirinya mengaku bersyukur bahwa anaknya tidak menuruti permintaan dari pelaku penculikan.

"Saya selalu memperingatkan kepada AW agar jangan tergoda dan menuruti bila ada orang yang tak dikenal menawarkan permen ataupun mengajak untuk diantarkan pulang. Dan ternyata AW menuruti peringatan yang diberikan orang tuanya," jelasnya.

Ke depan, ia akan menyewa seseorang untuk menjemput dan mengantarkan pulang dari sekolah ke rumah.

"Biar enggak merasa khawatir lagi karena jujur saja masih takut terulang kembali kejadian itu. Dan semoga pihak kepolisian segera dapat menemukan pelakunya," pungkasnya.

Pelajar MI di Sidoarjo Nyaris Jadi Korban Penculikan. Pelakunya Mengendarai Sepeda Motor

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved