Persebaya Surabaya

Cederanya mulai Pulih, Otavio Dutra dan Irfan Jaya Berpeluang Main Lawan Tuan Rumah Tira Persikabo 

Dua pemain, Otavio Dutra dan Irfan Jaya yang sebelumnya absen karena cedera, sudah membaik dan kemungkinan bisa diturunkan.

Cederanya mulai Pulih, Otavio Dutra dan Irfan Jaya Berpeluang Main Lawan Tuan Rumah Tira Persikabo 
Instagram @otaviodutra5_indonesia
Aksi salah satu bek Persebaya Otavio Dutra. Lawan tuan rumah Tira Persikabo, Dutra berpeluang diturunkan karena cederanya mulai membaik. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Persebaya berpeluang tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi tuan rumah Tira Persikabo, laga pekan 27 Liga 1 2019  pada 9 November.

Dua pemain, Otavio Dutra dan Irfan Jaya yang sebelumnya absen karena cedera, sudah membaik dan kemungkinan bisa diturunkan.

Bahkan untuk Dutra, latihan Persebaya sore tadi di Stadion Gelora Delta, pemain naturalisasi itu sudah melahap semua menu latihan yang diberikan Aji Santoso.

 “Tadi kondisi dia (Otavio Dutra) belum seratus persen karena sudah beberapa hari tidak latihan, tetapi ini tadi sudah mulai latihan dengan tim mudah-mudahan sampai tanggal 9 nanti kondisinya semakin baik,” terang Otavio Dutra usai pimpin latihan tim, Selasa (5/11/2019).

Begitu halnya dengan Irfan Jaya, Aji sampaikan bahwa pemain asal Bantaeng Sulawesi Selatan itu kondisinya mulai membaik.

Meskipun untuk menu latihan hari ini, Irfan masih berlatih di pinggir lapangan.

“Irfan Jaya juga sama, sudah baik. Cuma dia tadi saya beri kebebasan, kalau feelingnya dia sudah bagus untuk bisa gabung dengan tim, tetapi dia bilang sama saya mendingan seratus persen dulu,” ucap Aji.

Meski sudah membaik, Aji memastikan akan terus memantau kondisi pemainnya yang cedera hingga benar-benar 100 persen.

Sebab, jika dipaksakan, dikhawatirkan akan lebih parah dan membutuhkan lebih banyak waktu lagi untuk proses penyembuhan.

“Saya tidak mau memaksa karena saya takutkan ketika belum selesai seratus persen, cederanya saya paksa akan lebih banyak lagi kehilangan waktu untuk bertanding,” ucap Aji.

“Untuk itu dari pada berlarut-larut, mending saya kehilangan satu pertandingan, tapi sisa pertandingan dia bisa main,” pungkas pelatih yang juga merupakan legenda Persebaya itu.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved