Citizen Reporter

Semarak Pagelaran Seni Citra Smanti (PSCS) SMA Negeri 3 Kota Malang

Berkonsep art dan food festival di hari pertama, PSCS berkolaborasi dengan komunitas-komunitas yang ada di Malang seperti komunitas musik, daur ulang,

Semarak Pagelaran Seni Citra Smanti (PSCS) SMA Negeri 3 Kota Malang
Salna Risnanda /Citizen Reporter
Semarak Pagelaran Seni Citra Smanti (PSCS) SMA Negeri 3 Malang 

SURYA.co.id - Pentas seni (pensi) adalah kegiatan yang mempertunjukkan berbagai kreativitas di bidang seni dan biasanya diselenggarakan pada siswa. Pensi menjadi ajang belajar menyelenggarakan pentas dalam skala kecil maupun besar.

Salah satu pensi bergengsi yang ada di Malang adalah Pagelaran Seni Citra Smanti (PSCS) yang diadakan Jumat-Sabtu (27-28/9/2019). Yang menarik, penyelenggaranya para siswa SMA Negeri 3 Malang di Lapangan Rampal Malang.

PSCS tahun ini mengangkat tema Unpocoloco yang berarti sedikit gila atau menggila dalam bahasa Meksiko.

“Semoga PSCS tahun ini lebih gila dari tahun kemarin,” ujar Anandya Shella Calista (17), panitia PSCS.

Berkonsep art dan food festival di hari pertama, PSCS berkolaborasi dengan komunitas-komunitas yang ada di Malang seperti komunitas musik, daur ulang, graffiti, serta menghadirkan 50 food tenant yang menjamu pengunjung.

Dimeriahkan oleh dua guest star yaitu Wake Up Iris dan Sal Priadi membuat hari pertama PSCS 2019 sukses menghibur pengunjung.

Di hari kedua, PSCS justru semakin meriah dan epic. Terdapat photobooth yang menggunakan konsep 180 derajat serta ritual box.

Pengunjung bisa didandani dan menggunakan face painting sehingga semakin terasa suasana festival bertajuk Meksiko itu.

Banyak sekali apresiasi yang diterima PSCS tahun 2019 ini. Salah satunya seperti yang disebutkan Taryssa Anindya Syahfitri (18) salah satu pengunjung yang datang pada hari kedua.

“Parah sumpah, semuanya total, mulai dari acara, konten, dan panggungnya jauh lebih besar dan bagus dari tahun lalu,” ujarnya semangat.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved