Berita Surabaya

PSSI Jatim Ungkap Kronologi Surabaya Ikut dalam Penawaran Piala Dunia U-20

Penunjukan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 melahirkan beberapa polemik.

PSSI Jatim Ungkap Kronologi Surabaya Ikut dalam Penawaran Piala Dunia U-20
Asprov PSSI Jatim
Amir Burhanuddin, Sekretaris Asprov PSSI Jatim 

SURYA.co.id | SURABAYA – Penunjukan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 melahirkan beberapa polemik.

Terbaru ada miskomunikasi hingga membuat Menpora Zainudin Amali gagal melakukan sidak ke dalam Stadion GBT (3/11/2019).

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur berharap masalah soal Stadion GBT disudahi, agar semua pihak bisa fokus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin menceritakan kronologi awal terpilihnya Stadion GBT sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20.

Awalnya PSSI menyampaikan niatan kepada Pemerintah Pusat bahwa federasi sepak bola Indonesia akan mengikuti proses bidding penyelenggara Piala Dunia U-20 2021.

Dari 10 kota yang diajukan oleh PSSI, salah satunya Surabaya. Di mana memiliki Stadion GBT yang secara teknis memenuhi syarat untuk menggelar laga-laga besar.

"Sejak awal, PSSI sebenarnya sudah paham bahwa lapangan di GBT secara teknis memenuhi syarat, tapi untuk tribunnya memang belum single seat. Saat itu, awal-awal submit ke FIFA, saya diberi tugas oleh PSSI untuk segera berkoordiansi dengan Pemkot Surabaya," kata Amir.

Asprov PSSI Jatim pun melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada 26 Agustus 2019 untuk membahas kesiapan Kota Pahlawan.

"Dan Alhamdulillah Bu Risma langsung menyetujuinya. Beliau menulis surat kesiapan, akan ada pembangunan dan perbaikan GBT serta sarana latihan lainnya untuk menyambut Piala Dunia U-20," jelas Amir.

Lalu dokumen itu dibawa untuk melengkapi penawaran PSSI ke FIFA. 

Halaman
12
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved