Berita Surabaya

Jelang Musim Hujan, Petugas Terminal Purabaya Pangkas Pohon dan Bersih-bersih Selokan

Petugas Terminal Purabaya melakukan perantingan pohon yang berada di sekitar terminal.

Jelang Musim Hujan, Petugas Terminal Purabaya Pangkas Pohon dan Bersih-bersih Selokan
tribun jatim/kukuh kurniawan
Perantingan pohon di wilayah Terminal Purabaya, Sidoarjo, Senin (4/11/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Menghadapi musim penghujan, petugas Terminal Purabaya melakukan perantingan pohon yang berada di sekitar terminal.

Dengan dibekali truk dan mobil tangga, para petugas yang berasal dari petugas kebersihan teminal dibantu petugas prasarana transportasi Dishub Kota Surabaya memotong ranting ranting pohon.

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat menjelaskan hal itu dilakukan agar tidak membahayakan keselamatan masyarakat pemakai jasa terminal.

"Rata-rata ranting pohonnya berukuran cukup besar dan rawan patah bila ada angin kencang saat hujan. Agar tidak membahayakan masyarakat, maka kita lakukan pemotongan ranting pohon tersebut," ujarnya, Senin (4/11/2019).

Ia menjelaskan, selain melakukan perantingan, pihaknya juga melakukan pembersihan selokan.

Nampak puluhan sampah plastik berhasil diambil petugas di area selokan sehingga aliran selokan yang tadinya terhambat dapat kembali lancar.

"Pembersihan selokan ini kita lakukan juga agar nantinya ketika musim hujan tiba, aliran air hujan dapat mengalir lancar. Kalau ada sampah plastik sebanyak ini di selokan tentunya saat hujan akan membuat selokan meluap dan membuat banjir wilayah terminal," jelasnya.

Ia mengungkapkan, selama ini pihaknya telah rutin melakukan program bersih-bersih selokan dan perantingan pohon di area terminal.

"Berhubung mendekati musim penghujan, kita makin intensifkan pelaksanaan program ini. Dengan harapan pengguna jasa terminal Purabaya bisa nyaman dan aman menggunakan fasilitas terminal saat musim penghujan," tandasnya. (Kukuh Kurniawan)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved