Partai Golkar

Golkar Jatim Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum pada Munas Desember Mendatang

Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali menegaskan Golkar Jawa Timur fokus mengawal Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum.

surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur, Zainudin Amali memberikan sambutan pada acara Tasyakuran di DPD Golkar Jatim, Minggu (3/11/2019). Zainudin Amali menegaskan Golkar Jatim siap mendukung Airlangga Hartarto dalam Munas Partai Golkar pada Desember mendatang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali menegaskan Golkar Jawa Timur fokus mengawal Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum.

Zainudin Amali yang kini menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menegaskan akan semakin solid mengawal kemenangan Airlangga pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar Desember mendatang.

"Kami mendoakan beliau terpilih pada Munas yang akan datang," kata Zainudin ketika dikonfirmasi di Surabaya beberapa waktu lalu.

Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Munas Golkar akan dilaksanakan pada 3-5 Desember mendatang. "Seharusnya, akhir November. Namun, kami harus menghadiri acara Kemenpora di luar negeri. Sehingga, terpaksa diundur," kata Zainudin mengungkapkan.

Zainudin menegaskan akan mengikuti proses Munas tersebut. Termasuk, memenangkan Airlangga. "Kami bukan mengawal, namun kami ingin bersama-sama teman-teman kader Golkar di Munas," tegas Zainudin.

Sebelumnya, Zainudin Amali juga menegaskan alasan mendukung Airlangga. Pada acara Tasyakuran di DPD Golkar Jawa Timur, ia menjelaskan salah satu alasannya terkait rekomendasi Golkar yang mengusulkan namanya menjadi menteri.

Di depan kader Golkar, Zainudin menjelaskan salah satu pertimbangan Presiden Joko Widodo dalam memilih menteri adalah rekomendasi partai. "Kami berterimakasih (kepada Airlangga) bahwa Plt Ketua Golkar Jatim direkomendasikan (menjadi menteri)," katanya.

"Memang, kami dipilih salah satu pertimbangan karena rujukan dari partai politik. Kami menjadi salah satu yang diusulkan oleh Ketua Umum," kata Zainudin.

Oleh karenanya, tak ada alasan bagi Golkar Jatim untuk tidak mendukung kembali Airlangga sebagai Ketua Umum. Bahkan, hingga saat ini tak ada nama lain yang diusulkan oleh Golkar Jatim.

Hal ini juga yang telah menjadi kesepakatan Golkar Jatim sejak lama. "Kita tunjukkan kesolidan pengurus Golkar Jatim pada Munas Mendatang. Tak ada nama lain, satu-satunya nama yang didukung oleh Golkar Jawa Timur adalah Bapak Airlangga Hartarto," tegasnya.

Untuk diketahui, Zainudin Amali saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM). Zainudin Amali merupakan representasi Partai Golkar sebagai salah satu partai pengusung Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di pemilihan presiden 2019 lalu.

Sebelum ditunjuk sebagai Menteri, Zainudin merupakan Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jatim XI yang membawahi empat kabupaten di Pulau Madura. Ia juga pernah menjadi Ketua Komisi II DPR RI.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved