Berita Entertainment

FAKTA Miris Prostitusi Model Dibeber Avriellia Shaqqila: 'On The Spot Cuma Bilang, Harga Lo Berapa?'

Bernasib lebih mujur dibanding Vanessa Angel, model Avriellia Shaqqila akhirnya blak-blakan tentang prostitusi.

FAKTA Miris Prostitusi Model Dibeber Avriellia Shaqqila: 'On The Spot Cuma Bilang, Harga Lo Berapa?'
surya/mohammad romadoni
Avriellia Shaqqila meninggalkan ruangan penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (11/1/2019). 

SURYA.CO.ID - Bernasib lebih mujur dibanding Vanessa Angel, model Avriellia Shaqqila akhirnya blak-blakan tentang prostitusi. 

Avriellia Shaqqila yang ditangkap polisi Polda Jatim bareng Vanessa Angel awal Januari 2019 membeber sejumlah fakta miris tentang prostitusi model. 

Menurut Avriellia Shaqqila, ada model yang dengan gampangnya mau berhubungan badan dengan pria yang ditemui di tempat hiburan malam. 

Berikut pengakuan Avriellia kepada wartawan Tribun Network yang menemuinya di pusat perbelanjaan Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019). 

Berikut petikan wawancara wartawan Tribun Network Bayu Indra Permana dengan Avriellia Shaqqila saat ditemui di pusat perbelanjaan Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019): 

Akhir bulan lalu (Oktober), model berinisial PA ditangkap polisi karena diduga terlibat prostitusi online. Dulu Anda juga pernah ditangkap karena kasus serupa. Sebenarnya, sedekat apa sih dunia model itu dekat dengan prostitusi?

Hmmm.... Kita bahas dari awal, ya, laki-laki yang suka banget sama wanita atau model seksi. Mungkin rata-rata cewek kalau model, mereka itu memang suka berpakaian seksi, clubbing (dugem), dan duit.

Dengan diiringi cowok mata keranjang yang suka sama nih cewek model, pasti ngincer.

Cewek yang model ini enggak mau. Tapi, ya, balik lagi, cowok yang sudah kepengin siapa yang enggak berani bayar mahal dan bilang, 'berapa sih harga lo? Yang penting lu tidur sama gua.'

Namanya wanita suka dengan seksi, clubbing, dan uang. Pekerjaan yang gampang apa? Seperti itu (prostitusi/jual diri). Nah, ketika cewek akhirnya mau, mereka buka harga sama cowok, dan langsung dibayarin. Ini bicara on the spot.

Terkadang muncikari ini ada yang menjadi profesi, ada juga yang dadakan. Jadi kayak saya duduk sama teman, kemudian ada cowok yang nyamperin.

Temen saya yang urus kan bisa jadi disebut muncikari. Teman saya sudah sebut harga, jadi terjalinlah prostitusi. Siapa saja bisa jadi muncikari.

Jadi secara tidak langsung profesi modeling memang dekat dengan prostitusi?

Pastinya, karena yang tadi aku bilang, lelaki butuh wanita kalau punya banyak duit. Pasti wanita yang suka clubbing dan butuh duit ya mau (jual diri).

Avriellia Shaqqila yang terlibat prostitusi artis di Polda Jatim, Minggu (6/1/2019)
Avriellia Shaqqila yang terlibat prostitusi artis di Polda Jatim, Minggu (6/1/2019) (surya/mohammad romadoni)

Teman-teman modeling lainnya sempat bercerita kenapa mereka mau masuk ke lingkup prostitusi online?

Mungkin ada kehidupan, tanggungan keluarga atau ekonomi, pergaulan, atau mungkin yang senang berganti pasangan ada juga.

Semua terjadi karena dunia malam?

Ya, karena dunia malam. Clubbing kalau joget-joget ada cowok yang mau, tinggal bilang langsung, 'harga lo berapa'. Ya sudah, terjalinlah. Intinya, kan, cewek ini dapat duit.

Nah, kamu sendiri kenal sama muncikari yang ketangkep dulu itu bagaimana ceritanya?

Tahun lalu, waktu itu saya baru putus dengan pacar, terus galau. Saya pergi ke pub (tempat hiburan malam). Awalnya malas tapi ya sudah, saya coba.

Nah, di sana ramai dan saya kenalan dengan muncikari. Teman saya ada lagi kayak punya grup WA (WhatsApp). Lalu saya dimasukin ke grup itu. Isinya gabungan wanita yang terlibat prostitusi. Di grup itu ada muncikari yang saya kenal ini.

Kalau sama muncikari harga lebih tinggi?

Iya, karena saya, kan, sudah punya nama. Terus muncikari nanya aku berapa harganya? Awalnya bingung mau terima apa enggak, karena lagi dekat sama cowok. Terus, ya sudah, deh, coba aja.

Avriellia Shaqqila Pakai Baju Seksi saat Datangi Polda Jatim Terkait Prostitusi Artis, Ini Penampakannya
Avriellia Shaqqila Pakai Baju Seksi saat Datangi Polda Jatim Terkait Prostitusi Artis, Ini Penampakannya (Surabaya.Tribunnews.com/Mohammad Romadhoni)

Ada grup model, kan? Pernah dengar tarif mereka?

Ada sebagian model masuk ke grup, isinya prostitusi gitu. Aku, sih, enggak mau tahu, ya, harga mereka berapa. Cuma pastinya masing-masing pasang tarif.

Itu dari model ecek-ecek sampai model ternama yang ikut ajang kecantikan?

Ya, banyaklah pastinya. Modelnya yang sudah lama ada grupnya. Model baru juga ada grupnya. Jadi, berbeda tarif gitu sih. Aku sih ada bareng sama model yang jebolan dari ajang kecantikan.

Berarti bukan hal yang munafik, ya, bahwa model itu identik dengan sama prostitusi?

Identik pastinya. Model pasti seksi, kan? Pastinya dengan penampilan seksinya itu untuk menjual badan buat dapat duit. Cewek seksi, model, dan uang. Ya, berkaitan aja.

Selain karena dunia malam, apakah mereka menjual diri karena kebutuhan kalau enggak laku?

Bisa jadi. Kayak mereka sepi job, ditawarin jual diri, kenapa enggak.

Modelnya siapa aja sih? Atau ada artis?

Aduh, saya takut salah sebut. Tapi rata-rata (model) semua bisa asal cocok harga. Kalau cowoknya berani, why not? Ya sudah, jalan.

Artis tenar yang satu muncikari dengan kamu ada?

Mungkin ada. Tapi kadang, ya, cuma tahu doang, sih. Intinya, kalau model yang aktif di dunia malam pasti mereka enggak munafik. Mereka mau senang-senang dan dapat uang, pasti dijalanin. 

Vanessa Angel (kiri) dan Avriellia Shaqqila yang dikenai wajib lapor setiap pekan di Polda Jatim karena terlibat prostitusi artis.
Vanessa Angel (kiri) dan Avriellia Shaqqila yang dikenai wajib lapor setiap pekan di Polda Jatim karena terlibat prostitusi artis. (surya/mohammad romadoni)

Kisah Masa Lalu Nan Pilu

Tak banyak yang tahu, Avriellia Shaqqila rupanya pernah mengalami kisah pilu dalam hidupnya.

Sama seperti Vanessa Angel, model majalah dewasa ini mengaku nyaris tak merasakan kasih sayang orang tua.

Pasalnya, sejak kecil ia dibesarkan oleh kakek dan neneknya.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, wanita berjuluk Avriel rupanya sempat mengenyam pendidikan di bangku kuliah, tepatnya di jurusan kebidanan.

Sayangnya, pendidikannya itu tak ia jalani hingga lulus sehingga membuatnya bersitegang dengan sang kakek dan memutuskan merantau ke Jakarta.

"Itu lagi proses sekolah bidan. Dan kakek marah besar. Itu sih yang menurut Avriel membuat kesel kakek.

Itu sih sedihnya. Dan sampai merantau ke Jakarta, kakek pun nggak ngasih (izin)," kenangnya.

Bermodalkan paras cantik yang ia miliki, Avriel mencoba peruntungannya dengan bekerja sebagai model.

"Bingung dong udah berhenti kuliah, mau jadi apa? Karena bingung, ya udah mau jadi model aja," ia menambahkan.

Avriellia Shaqqila keluar dari ruangan penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim sambil berlinang air mata menyatakan permintaan maaf kepada masyarakat.
Avriellia Shaqqila keluar dari ruangan penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim sambil berlinang air mata menyatakan permintaan maaf kepada masyarakat. (surya.co.id/mohammad romadoni)

Dalam tayangan Hot Issue sebelumnya, air mata Avriel mengalir semakin deras kala menceritakan kakeknya yang saat ini masih terbaring sakit.

"Avriel udah gak bisa tertahan kalau udah ngomongin Kakek, soalnya Kakek masih terbaring sakit dan sore ini mau berobat," ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Sejak itulah, Avriel terjun ke dunia hiburan untuk membanggakan kakek dan neneknya.

Avriellia Shaqqila tak menyangka impiannya menjadi model terkenal malah membuatnya terjerumus dalam prostitusi artis.

Ia pun merasa kapok dan menganggap itu sebagai sebuah pengalaman pahit.

"Yang pasti ada pengalaman pahit dan kapok ya. Soal duit gue juga udah kapok," ungkapnya seperti dilansir YouTube Indosiar.

Namun, ia tak menampik jika tawaran untuk masuk dalam dunia prostitusi online memang menggiurkan terutama bagi para wanita di ibukota.

"Avriel memang salah ya kemarin, tapi orang miskin bisa kayak gitu.

Orang kaya juga bisa kayak gitu. Dan bahkan semua wanita juga maaf kata kasarnya, ini di Jakarta loh," ucapnya.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa dirinya menyesal pernah terlibat dalam kasus prostitusi online.

"Kalau dibilang nyesel ya pasti nyesel, tapi kalau pas duit itu datang pasti gak akan berkata nyesel, ga munafik, 'kan?" pungkasnya.

Sekarang Avriellia Shaqqila Bisa Beli Mobil

Avriellia Shaqqila Pakai Baju Seksi saat Datangi Polda Jatim Terkait Prostitusi Artis, Ini Penampakannya
Avriellia Shaqqila Pakai Baju Seksi saat Datangi Polda Jatim Terkait Prostitusi Artis, Ini Penampakannya (Surabaya.Tribunnews.com/Mohammad Romadhoni)

Derai air mata Avriellia Shaqqila karena prostitusi online di Surabaya kini berubah.

Tak ada lagi tangis, justru ia merasakan berkah yang luar biasa setelah kejadian tersebut.

Avriellia mengaku kini banyak rejeki yang mengalir kepadanya.

Bahkan ia sampai bisa membeli mobil baru dari kegiatan-kegiatan terbarunya itu.

Tak hanya untuk dirinya, keluarganya yang berada di Medan pun ia belikan mobil baru.

"Alhamdulillah setelah 10 bulan kejadian itu aku ada job dan rezeki banyak mengalir," kata Avriellia Shaqqila saat ditemui di mall Plaza Indonesia, Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019).

"Ya ada aja, gue bisa beli mobil untuk diri sendiri dan keluarga," tambahnya.

Memutuskan untuk mengurangi kegiatan sebagai model foto seksi.

Avriellia Shaqqila mengaku kini dirinya ingin fokus menjadi artis peran.

Ia pun sudah sering mengikuti casting-casting agar bisa mewujudkan impiannya menjadi artis sinetron ataupun film layar lebar.

"Gue tuh paling ikutan casting, gua foto udah ngurangin karena nggak mau vulgar banget," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Avriellia Shaqqila Blak-blakan Soal Prostitusi Online Artis, Bisa Di-booking asal Harga Cocok

Editor: Musahadah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved