Berita Kediri

Peringati Hari Santri Nasional di Kediri, Warga NU Ngontel Bareng 

Ribuan warga NU Kabupaten Kediri mengikuti acara Ngontel Bareng yang digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional 2019.Kegiatan

Peringati Hari Santri Nasional di Kediri, Warga NU Ngontel Bareng 
SURYA/Didik Mashudi
Ribuan warga NU dan komunitas sepeda mengikuti Ngontel Bareng peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Lapangan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Minggu (3/11/2019). 

SURYA.CO.ID | Kediri - Ribuan warga NU Kabupaten Kediri mengikuti acara Ngontel Bareng yang digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional 2019. Kegiatan Ngontel Bareng mengambil start dan finish di Lapangan Simpang Lima Gumul (SLG), Minggu (3/11/2019).

Pada kegiatan Ngontel Bareng ribuan peserta dilepas Nanang Qosim, anggota Komisioner KPU Kabupaten Kediri. Sebelum rombongan diberangkatkan juga digelar doa bersama.

Diantara peserta Ngontel Bareng, Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH Muhammad Ma'mum , Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal, Ketua Kosti Muji Harjito dan Ketua GP Ansor Munasir Huda. Sepeda yang dinaiki juga sepeda tua.

Warga NU yang mengikuti acara Ngontel Bareng juga mengenakan sarung dan songkok. Sedangkan kelompok komunitas sepeda yang mengikuti kegiatan ini memakai kostumnya masing-masing. 

Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri Munasir Huda menjelaskan, Ngontel Bareng merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019. 

"Kegiatan ini bisa diambil manfaat untuk menjalin silahturahmi dan meningkatkan hubungan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tandas Munasir Huda.

Sementara Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal mengungkapkan, kegiatan Ngontel Bareng diharapkan semakin mempererat hubungan antara Polri dengan ulama dan NU. 

Diharapkan dengan kegiatan ini akan meningkatkan sinergitas dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Kita berharap dengan kegiatan seperti ini dapat mempererat silahturahmi untuk menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya. (dim)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved