Kalahkan Arema FC Putri, Persebaya Surabaya Putri Akhiri Penantian Panjang Untuk Menang

"Kemenangan dari Arema sangat membuat pemain termotivasi. Selesai pertandingan, pemain menangis bahagia," ungkap pelatih HBS klub internal Persebaya

Kalahkan Arema FC Putri, Persebaya Surabaya Putri Akhiri Penantian Panjang Untuk Menang
ist
Tim Persebaya Putri 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya Putri berhasil mengakhiri penantian panjang untuk meraih kemenangan sejak kompetisi Liga 1 Putri 2019 bergulir.

Pasalnya sejak seri pertama di Batu, Malang dan seri kedua di Bali, Persebaya Putri besutan Ridwan Anwan selalu menutup laga dengan kekalahan.

Kali ini berbeda, Persebaya Putri mengawali putaran ketiga di Biak, Papua dengan kemenangan usai mengalahkan Arema FC Putri dengan skor 1-0 (3/11/2019).

Gol kemenangan Persebaya Putri ke gawang Arema FC di Stadion Cendrawasih disumbang oleh Cici Santika pada menit ke-49.

Pelatih Persebaya Putri, Ridwan Anwar memberi apresiasi tinggi ke semua pemainnya karena bisa bangkit dari situasi sulit untuk memetik poin pertama di kompetisi ini.

"Ini luar biasa, saya senang anak-anak bisa menunjukan peningkatan dan tidak mengulang kesalahan di dua seri sebelumnya," kata Ridwan Anwar (3/11/2019).

Ridwan menyebut kemenangan atas Arema FC Putri disambut haru oleh semua pemainnya karena kerja keras mereka di lapangan akhirnya berbuah poin sempurna.

Selain meraih kemenangan dan poin pertama, ini kali pertama gawang Persebaya Putri tidak kebobolan.

"Kemenangan dari Arema tadi sangat membuat pemain termotivasi. Selesai pertandingan, pemain menangis bahagia," ungkap pelatih HBS klub internal Persebaya itu.

Selanjutnya, Persebaya Putri akan melakoni laga kedua seri ketiga melawan PSM Makassar pada Selasa (5/11/2019). Di laga itu ia berharap pemainnya kembali tampil bagus.

Sebab di dua seri sebelumnya Persebaya Putri menelah dua kekalahan dari PSM. Pada seri pertama kalah 0-1 dan kalah 1-2 pada seri kedua.

"Saya berharap pemain kembali bermain dengan baik, karena di seri sebelumnya kita  menguasai pertandingan lawan PSM, tapi kalah karena ada blunder pemain," imbuhnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved