Berita Surabaya

Ajak Anak - anak Cerebral Palsy Berkreasi pada Peringatan Hari Cerebral Palsy Sedunia 2019

CEREBRAL PALSY DAY - Kebun Bibit Bratang Surabaya pada "Peringatan Cerebral Palsy Day" Minggu (3/11/2019).

Ajak Anak - anak Cerebral Palsy Berkreasi pada Peringatan Hari Cerebral Palsy Sedunia 2019
surya.co.id/habibur rohman
CEREBRAL PALSY DAY - Peserta mengikuti lomba fashion serta berparade keliling area Taman Flora Kebun Bibit Bratang  Surabaya pada "Peringatan Cerebral Palsy Day" Minggu (3/11/2019). Kegiatan bertema Nusantara Negeriku ini diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Surabaya bekerja sama dengan Yayasan Peduli Cerebral Palsy dan Harian Surya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setiap anak memiliki kesempatan untuk mengeluarkan talenta dan membaur bersama masyarakat, tak terkecuali anak-anak dengan cerebral palsy.

Iis Hendro Gunawan, ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya mengatakan, di balik kelemahannya, anak-anak dengan cerebral palsy memiliki potensi yang luar biasa.

Untuk itulah, Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya bekerja sama dengan Yayasan Peduli Cerebral Palsy menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Cerebral Palsy Sedunia 2019.

Dalam acara itu, anak-anak dengan cerebral palsy mendapat kesempatan untuk mengeluarkan talenta. Mulai dari lomba fashion show, menghias celengan ayam dengan bahan limbah kain batik, karnaval bersama, serta sederet aktivitas lainnya.

Digelar di Taman Flora Surabaya, Minggu (3/11/2019), acara berlangsung meriah.

"Selain dihadiri oleh adik-adik cerebral palsy, kegiatan ini juga diikuti oleh para sahabat cerebral palsy. Ada juga berbagai sekolah inklusi yang ikut serta," Iis mengatakan.

Melalui kegiatan ini, ia menyampaikan, semoga anak-anak dan sahabat cerebral palsy mampu bekerja sama untuk mengenali lingkungan dan melampaui batas untuk bisa berkreasi.

"Harapannya juga, semoga bisa menjadi jembatan antara orangtua, anak, serta masyarakat untuk sama-sama mendorong agar bisa lebih baik. Keterbatasan ialah peluang kita. Semoga kita semua bisa saling bersinergi," papar Iis.

Selain mengasah bakat yang dimiliki oleh anak-anak, gelaran ini, ungkap Diah Anggraeny, ketua Yayasan Peduli Cerebral Palsy, juga dapat memberi wawasan baru.

"Misalnya, sesuai dengan tema kegiatan kali ini yaitu Nusantara Negeriku, anak-anak belajar untuk lebih mengenal budaya sehingga menambah pengetahuan mereka," katanya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved