Melihat Jember dari Lokasi Lepas Landas Paralayang di Batu Jubang Bukit Mandigu

Hamparan pemandangan hijau terbentang sejauh mata memandang dari Batu Jubang, Bukit Mandigu, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember

SURYA.co.id | JEMBER - Hamparan pemandangan hijau terbentang sejauh mata memandang dari Batu Jubang, Bukit Mandigu, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Sabtu (2/11/2019).

Perbukitan yang membentang hijau, diselingi warna coklat tanah akibat tidak adanya pepohonan di atasnya juga terlihat. Kawasan Jember bisa terlibat membentang dari atas bukit tersebut.

Sambil memandang Jember dari atas, siang itu, Surya.co.id juga menyaksikan atlet paralayang bergantian lepas landas dari Batu Jubang.

Angin yang berhembus tidak kencang memudahkan para atlet mengembangkan parasut mereka dan terbang menuju titik pendaratan.

Jumat (1/11/2019) hingga Minggu (3/11/2019), Bukit Mandigu menjadi arena Kejuaraan Paralayang se-Indonesia Piala Bupati Jember 2019.

Berkunjung ke kawasan yang berada di Desa Suco dan Lampeji Kecamatan Mumbulsari itu, tidak hanya bisa menikmati olahraga paralayang, namun juga melihat pemandangan dari ketinggian.

Bupati Jember Faida menuturkan, digelarnya kejuaraan paralayang itu memang untuk mendukung olahraga kedirgantaraan khususnya paralayang, serta mendongkrak pariwisata di Jember.

"Pemkab Jember mendukung pengembangan olahraga kedirgantaraan, termasuk paralayang. Selain itu, event ini diharapkan mendongkrak pariwisata di kawasan ini, juga di Kabupaten Jember. Sehingga berdampak juga kepada perekonomian warga sini, seperti di sektor UMKM-nya," ujar Faida.

Ada 89 orang menjadi peserta kejuaraan paralayang tersebut. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan yang pertama kali dalam rangka memperebutkan Piala Bupati Jember.

Mereka terbagi dalam empat kelompok yakni senior putra dan putri, yunior putra - putri, pelajar putra - putri, dan militer (TNI/Polri). Mereka bertanding dalam kategori ketepatan mendarat.

Halaman
1234
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved