Manager Madura FC Berharap Iwan Bule Segera Gaungkan Zero Toleran Terhadap Match Fixing

Manager Madura FC, Januar Herwanto berharap Iwan Bule, segera menggaungkan Zero Toleran terhadap Match Fixing setelah ia terpilih

Manager Madura FC Berharap Iwan Bule Segera Gaungkan Zero Toleran Terhadap Match Fixing
Madura FC
Manager Madura FC, Januar Herwanto (kanan) di Stadion A Yani, Sumenep. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Manager Madura FC, Januar Herwanto berharap Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, segera menggaungkan Zero Toleran terhadap Match Fixing setelah ia terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023.

Sebab, hanya dengan cara itu, prestasi sepak bola tanah air akan segera membaik.

Iwan Bule terpilih menjadi ketua PSSI setelah berhasil mengumpulkan 82 suara dalam proses pemilihan yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Jumlah tersebut, hampir mendapatkan seluruh suara di Kongres PSSI.

Hanya tiga suara yang tidak berpihak kepadanya. Tiga suara tersebut memilih abstain, di luar itu ada satu suara yang tidak ikut, yaitu Persis Solo.

“Harapannya, Iwan Bule yang memiliki background polisi itu segera mendeklarasikan diri untuk tidak mentoleransi match fixing,” terang Januar pada Surya.co.id, Sabtu (2/11/2019).

Untuk zero teloran terhadap match fixing, Januar sampaikan semua diawali dengan wasit yang jujur.

Karena, Ia menilai bahwa wasit yang tidak jujur menjadi sumber utama kegagalan sepak bola Indonesia.

“Jika bola itu bundar, yang bisa melonjongkan bola itu, bahkan mengkotakkannya di dalam kotak penalti ya hanya wasit. Berarti di komisi wasitnya, peran wasit tentang match fixing ini, kalau tidak terkait pidana, tidak akan terjadi efek jera” ucap Januar.

Menurutnya langkah simpel pencegahan terjadinya “kongkalikong” wasit dengan pihak yang ingin mencurangi pertandingan adalah PSSI bekerja sama dengan Satgas Anti Mafia Bola yang saat ini sudah terbentuk.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved