Berita Surabaya

Hendak Pesan Tiket KA untuk Perjalanan 1 Desember 2019? Tengok Dulu Perubahan Jadwalnya

PT KAI Daop 8 Surabaya mengimbau masyarakat agar bisa menyesuaikan rencana perjalanannya.

Hendak Pesan Tiket KA untuk Perjalanan 1 Desember 2019? Tengok Dulu Perubahan Jadwalnya
tribun jatim/fikri firmansyah
Suasana loket tiket KA di ruang tunggu Stasiun Gubeng Lama, Kota Surabaya, Jumat (1/11/2019) sore. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penetapan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) Tahun 2019 membuat sejumlah perjalanan kereta api akan mengalami perubahan jadwal perjalanannya, baik jadwal keberangkatan dan kedatangannya, terhitung mulai 1 Desember 2019.

Berkaca dari kondisi tersebut, PT KAI Daop 8 Surabaya mengimbau masyarakat agar bisa menyesuaikan rencana perjalanannya.

Hal tersebut diungkapkan Suprapto, Manajer Humas Daop 8 Surabaya di Stasiun Gubeng Lama, Jumat (1/11/2019) Sore.

"Masyarakat bisa memesan tiket pada tanggal 01 November 2019 untuk keberangkatan mulai tanggal 1 Desember 2019 dan seterusnya secara bertahap di semua kanal pembelian, melihat Gapeka 2019 sudah ditetapkan pada 1 Desember 2019," kata Suprapto. Jumat (1/11/2019).

“Saya mengimbau kepada calon penumpang KA, baik KA jarak dekat/lokal maupun KA Jarak menengah maupun jauh, agar bisa menyesuaikan rencana perjalanannya dengan perubahan jadwal perjalanan kereta api terhitung mulai 1 Desember 2019 nanti,” tambahnya.

Diharapkannya, dengan adanya pemberlakuan Gapeka 2019 ini, bisa semakin meningkatkan layanan PT KAI kepada masyarakat.

Suprapto juga menjelaskan, Grafik Perjalanan Kereta Api atau Gapeka adalah suatu pedoman di dalam pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api yang digambarkan dalam bentuk garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan.

"Berbagai pedoman itu digambarkan secara grafis, di mana punya fungsi untuk pengendalian perjalanan kereta api," ujarnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved