Berikut Surabaya

Berikut Daerah yang Rawan Angin Kencang Saat Musim Hujan Berdasarkan Pemetaan Pemkot Surabaya

Pemkot Surabaya telah memetakan beberapa lokasi yang dinilai berpotensi mengalami angin kencang saat musim hujan.

Berikut Daerah yang Rawan Angin Kencang Saat Musim Hujan Berdasarkan Pemetaan Pemkot Surabaya
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Kepala BPB Linmas Surabaya, Eddy Christijanto. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah memetakan beberapa lokasi yang dinilai berpotensi mengalami angin kencang saat musim hujan.

Seperti yang diungkapkan Kepala BPB Linmas Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, wilayah tersebut di antaranya Kecamatan Tenggilis, Rungkut, Wiyung, Sambikerep.

"Nah ini selama tiga tahun terakhir (angin) mengarahnya ke sana," kata Eddy saat dikonfirmasi Surya.co.id, Sabtu (2/11/2019).

Tapi Eddy juga mengatakan warga tidak perlu khawatir. Sebab, pihak Pemkot Surabaya sendiri juga telah berkoordinasi dengan OPD hingga tingkat Camat dan Lurah di Surabaya untuk mulai melakukan antisipasi dengan berbagai macam hal.

"Kita juga cek semua peralatan, senso, genset kita cek semuanya dan camat lurah juga kita imbau semua," kata Eddy.

Eddy juga mengimbau warga Surabaya untuk melakukan perantingan yang relatif mudah, terjangkau serta melaporkan kepada call center 112 untuk perantingan yang terbilang sulit dilakukan.

Sehingga, lanjut Eddy, pihak DKRTH akan melakukan perantingan di lokasi yang dilaporkan.

Sementara itu, Sekretaris DKRTH Surabaya, Ipong Wisnoewardono mengatakan pihaknya akan terus memaksimalkan kinerja terutama saat musim hujan, di antaranya dengan melakukan perantingan yang akan terus ditingkatkan.

Termasuk di kawasan yang dinilai rawan angin kencang, Ipong memastikan, timnya akan selalu siaga melakukan upaya antisipasi.

"Kita setiap rayon ada posko di beberapa titik, Insyaa Allah mereka sudah paham. Kita akan maksimalkan," kata Ipong saat dikonfirmasi terpisah.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved