Advertorial

Siap-siap! Pendaftaran Calon Duta Wisata Cak dan Yuk Pasuruan 2020 Segera Dibuka

Ada kabar bahagia untuk kaum muda di Kabupaten Pasuruan. Sebentar lagi, akan ada pembukaan pendaftaran Cak dan Yuk untuk menjadi Duta Wisata Kabupaten

Siap-siap! Pendaftaran Calon Duta Wisata Cak dan Yuk Pasuruan 2020 Segera Dibuka
SURYA/Galih Lintartika
Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan sudah gencar melakukan sosialisasi untuk persiapan pemilihan Cak dan Yuk Duta Wisata Kabupaten Pasuruan tahun 2020 ke sekolah-sekolah. 

PASURUAN, SURYA - Ada kabar bahagia untuk kaum muda di Kabupaten Pasuruan. Sebentar lagi, akan ada pembukaan pendaftaran Cak dan Yuk untuk menjadi Duta Wisata Kabupaten Pasuruan 2020.

Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan sudah gencar melakukan sosialisasi untuk persiapan pemilihan Cak dan Yuk Duta Wisata Kabupaten Pasuruan tahun 2020.

Even dua tahunan ini, ini sudah mulai disosialisasikan dan dipromosikan. Mulai melalui media sosial, hingga sosialisasi langsung ke sekolah - sekolah yang terpilih di Pasuruan.

Berdasarkan catatan, sudah ada tiga sekolah yang mendapatkan sosialisasi tentang agenda ini, mulai dari SMA 1 Bangil, SMA 1 Pandaan, dan SMA 1 Purwosari.

Hari ini, adalah sosialisasi terakhir. Sosialisasi dilakukan di SMA 1 Grati. Puluhan siswa - siswi tampak antusias mendengarkan penjelasan program ini.

Hery Purnomo,Kasi Informasi Wisata Dan Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan mengatakan, cak yuk ini sebenarnya ajang untung mencari pemuda dan pemudi yang berwawasan dan profesional.

"Bisa bersinergi dan membantu Pemkab Pasuruan dalam mempromosikan wisata di Kabupaten Pasuruan, sehingga tempat wisata di sini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan nasional," katannya.

Selain itu, kata dia, mencegah generasi muda Pasuruan terjerumus dalam pergaulan nakal. Apalagi pergaulan bebas yang berdampak negatif. Ia ingin engembangkan bakat, kreatifitas, dan kemampuan generasi muda yang berprestasi.

Teguh Prayogo, mengatakan ada perbedaan dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, tahun ini target peserta mencapai 300 orang. Jumlah ini, lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

"Peserta tahun ini bebas. Bukan hanya untuk kalangan SMA saja, umum dan mahasiswa - mahasiswi boleh gabung. Asalnya, umurnya tidak lebih dari 24 tahun," kata dia.

Ia menjelaskan, ajang ini mencari orang yang kreatif, dan bisa diajak bekerjasama dengan kabupaten Pasuruan. Berpenampilan menarik, ber-KTP Pasuruan. Kepribadiannya, dan sikap sekaligus attitudenya juga baik.

"Tahun depan pendaftaran mulai dibuka. Nanti akan ada pengumuman lebih lanjut. Siapkan diri kalian, untuk mengikuti ajang ini dan membawa wisata Pasuruan lebih baik dan lebih terkenal," kata dia. (lih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved