Breaking News:

Berita Surabaya

Rusuh di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ini Bukti yang Dikumpulkan Polda Jatim

Polda Jatim terus menyelidiki insiden kerusuhan yang berujung pengerusakan fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo

surya.co.id/habibur rohman
Penonton memasuki lapangan dan sebagian mendatangi pemain usai pertandingan Persebaya melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (29/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polda Jatim terus menyelidiki insiden kerusuhan yang berujung pengerusakan fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pasca laga Persebaya Surabaya vS PSS Sleman, Selasa (29/10/2019).

Tim penyiduk gabungan dari Ditreskrimum Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya telah mengumpulkan bukti rekaman video kerusuhan yang terjadi di dalam stadion.

"Kami sudah menyita mempelajari, mengidentifikasi, profiling video-video yang sudah kami dapatkan," katanya di Balai Wartawan Gedung Humas Mapolda Jatim, jumat (1/11/2019).

"Hari ini kami akan lakukan analisis terhadap video-video tersebut," tambahnya.

Barung tak menyebut jumlah rekaman video yang dihimpun tim penyidik.

Namun, melalui hasil rekaman tersebut pihaknya akan melakukan gelar perkara secepatnya.

"Tunggu saja gelar perkara hari ini atau lusa dalam rangka melihat penegakan hukum. Kemarin Polda juga olah TKP Ditreskrimum dan Polrestabes Surabaya," terangnya.

Berdasarkan data yang dihimpun penyidik, ungkap Barung, telah teridentifikasi beberapa fasilitas stadiom GBT mengalami kerusakan akibat ulah massa.

"Ada beberapa kursi terbakar, iklan terbakar semua, kemudian gawang terbakar juga, lintaran karetnya terbakar juga," jelasnya.

Barung mengatakan, hari ini tim penyidik memeriksa Panitia Pelaksana (Panpel).

"Belum dong, hari ini," katanya.

Ditanya dugaan penyebab kerusuhan karena provokasi oknum massa, Barung enggan menjawabnya lebih lanjut. Karena masih menunggu hasil penyelidikan.

"Nanti itu," pungkasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved