Persebaya Surabaya

Rendi Irwan Berharap Bergabungnya Aji Santoso Bisa Membangkitkan Mentalitas Pemain Persebaya

Wakil Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra menyambut positif bergabungnya Aji Santoso sebagai pelatih Bajul Ijo

Rendi Irwan Berharap Bergabungnya Aji Santoso Bisa Membangkitkan Mentalitas Pemain Persebaya
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra saat berlatih bersama Aji Santoso di Lapangan Polda Jatim, Kamis (31/10/2019) kemarin. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra menyambut positif bergabungnya Aji Santoso sebagai pelatih Bajul Ijo mulai 31 Oktober kemarin.

Aji Santoso resmi menggantikan posisi Wolfgang Pikal yang mengundurkan diri sehari setelah Persebaya Surabaya ditekuk PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (29/10/2019).

Ini bukan kali pertama keduanya bekerja sama dalam satu tim. Terakhir saat Persebaya masih berlaga di pentas Indonesia Premier League di tahun 2011/2012.

"Semua pelatih sama, saya sudah kenal lama dengan dia dan lama tidak berhubungan dengan coach Aji. Mungkin 8 tahun tidak dilatih, terakhir 2011 atau 2012," jelas Rendi.

Sebetulnya, Rendi juga pernah merasakan tangan dingin pelatih 49 tahun itu saat memperkuat tim sepakbola PON Jatim pada tahun 2008.

Usai melakoni latihan perdana bersama mantan pelatih Persela Lamongan itu, Rendi mengungkapkan bahwa karakter Aji masih sama, tidak berubah seperti dulu.

"Latihan sama seperti dulu, memainkan dengan ball possession dengan dua sentuhan dan diakhiri finishing," ujar Rendi.

Ia berharap kedatangan Aji Santoso yang sebelumnya juga pernah melatih Persebaya bisa membangkitkan mentalitas pemain dari kondisi terpuruk.

Sebab, dari enam laga terakhir Persebaya Surabaya belum pernah memetik kemenangan. Hanya mendapat dua hasil imbang dan sisanya harus terpaksa menelan pil pahit kekalahan.

"Kita tahu sekarang kita belum meraih kemenangan. Mudah-mudahan dengan pelatih baru bisa membuka lembaran baru dan kehadiran coach Aji memberikan kemenangan untuk Persebaya," jelas Randi.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved