Citizen Reporter

Ada Program Sekolah Ibu Cerdas di Kota Malang, Ini Keunggulan dan Tujuannya

seorang ibu haruslah menjadi contoh yang baik bagi anak-anaknya dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang cara mendidik anak dengan baik dan benar.

Ada Program Sekolah Ibu Cerdas di Kota Malang, Ini Keunggulan dan Tujuannya
Nur Sholikhah/Citizen Reporter
Program Sekolah Ibu Cerdas di Kota Malang 

SURYA.co.id - Ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. Ungkapan itu sudah masyhur di masyarakat karena memang ibu memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter seorang anak.

Oleh karenanya seorang ibu haruslah menjadi contoh yang baik bagi anak-anaknya dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang cara mendidik anak dengan baik dan benar.

Sekolah ibu cerdas merupakan salah satu wadah bagi para ibu untuk belajar bersama tentang cara mendidik anak di zaman sekarang.

Program ini digagas Kustilah, salah satu ibu yang aktif mengikuti kegiatan-kegiatan positif di perumahan Pesona Mutiara Tidar Malang, dengan penasihat Luluk Faridah, pengasuh Pondok Pesantren Darun Najah Malang.

Kegiatan sekolah ibu cerdas diadakan setiap bulan sekali di minggu terakhir.

Itu seperti yang diadakan Minggu (27/10/2019) di kediaman Luluk Faridah.

Kegiatan itu mengangkat tema Membangun Komunikasi antara Orang Tua dan Remaja.

Acara dimulai pada pukul 08.00 diikuti sekitar 40 peserta dengan dua pemateri yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Pematerinya Yuliatin Hotifah, dosen Psikologi Universitas Negeri Malang dan Lya Sahida asal Waru, Sidoarjo.

Acara ini disambut gembira para peserta. Hal itu dibuktikan dengan antusiasme mereka dalam mendengarkan penjelasan dari pemateri, bertanya saat sesi tanya jawab, dan mengikuti permainan yang dibimbing panitia.

Salah satu peserta juga ada yang menceritakan permasalahan keluarganya yang dihadapinya sekarang dan meminta solusi dari pemateri.

“Kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada saya betapa pentingnya menjadi sosok ibu yang cerdas, paham, dan mengerti cara mendidik anak dengan baik,” kata Niswah, salah satu peserta muda.

Itu kegiatan kedua dan diikuti para ibu dari beberapa daerah di Kota Malang. Tema yang diusung setiap pertemuan nantinya menyesuaikan dengan permintaan para peserta.

Dengan adanya program sekolah ibu cerdas ini diharapkan dapat menjadikan para ibu yang unggul dan cerdas dalam mempersiapkan generasi bangsa yang hebat.

Nur Sholikhah
Santri Pondok Pesantren Darun Nun Malang
nursholikhah99@yahoo.com

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved