Wawancara Eksklusif Dengan Pelatih Persebaya, Aji Santoso

Aji Santoso diikat menjadi pelatih Persebaya Surabaya hari ini. Berikut wawancara eksklusif wartawan Surya dengannya.

Wawancara Eksklusif Dengan Pelatih Persebaya, Aji Santoso
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Jelang laga melawan PSM Makassar, Tim Persebaya dilatih oleh Aji Santoso di Lapangan Polda Jatim, Kamis (31/10/2019). Kehadiran Aji Santoso ini menggantikan Wolfgang Pikal yang mengundurkan diri sehari setelah pertandingan Persebaya melawan PSS Sleman. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Persebaya resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih kepala, Kamis (31/10/2019), menggantikan Wolfgang Pikal yang sehari sebelumnya mengundurkan diri.

Ini bukan kali pertama Aji Santoso menjadi bagian Bajul Ijo. Aji merupakan mantan pemain Persebaya musim 1995-1999. Bersama Persebaya, Aji Santoso menyumbangkan gelar juara Liga Kansas Indonesia (1996/1997).

Meski berposisi bek kiri, kala itu Aji Santoso juga tergolong rajin mencetak gol. Dari 78 capsnya bersama Persebaya, ia sumbangkan 9 gol.

Sebagai pelatih, Aji Santoso juga pernah membawa Persebaya melewati play-off ISL musim 2009-2010 dengan status sebagai caretaker.

Kemudian menjadi arsitek Persebaya era IPL Selama setengah musim dan berhasil mengantarkan Persebaya juara paruh musim, sebelum akhirnya kompetisi tersebut dihentikan.

Dengan catatan tersebut, Aji Santoso diharapkan bisa kembali mengangkat performa Persebaya di 9 laga tersisa hingga akhir musim Liga 1 2019.

Dipastikan upaya Aji tidak akan mudah, setelah enam laga terakhir Persebaya puasa kemenangan.

Puncaknya, kekalahan 2-3 dari PSS di laga terakhir yang memicu Bonek Mania turun ke lapangan usai laga tersebut dan merusak sejumlah fasilitas di GBT.

Akibat puasa kemenangan enam laga terakhir, Persebaya saat ini harus puas berada di posisi 9 klasemen sementara di Liga 1 2019 dengan raihan 31 poin.

Dengan kondisi tersebut, Aji Santoso memikul beban besar untuk bisa mengembalikan Persebaya pada jalur kemenangan serta bisa membawa Persebaya meraih hasil lebih baik dari musim lalu yang finish di posisi lima klasemen akhir.

Halaman
1234
Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved