Breaking News:

Berita Nganjuk

Ukur Profesionalitas dalam Kinerja, Pemkab Nganjuk Gelar Bimtek Indeks Profesionalisme ASN

Lakukan pengukuran tingkat profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkab Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad amru muiz
Bimtek Indeks profesionalisme ASN diikuti ASN kepegawaian di lingkup Pemkab Nganjuk. Kegiatan itu digelar untuk mengetahui tingkat profesionalisme ASN dalam menjalankan kinerjanya. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Lakukan pengukuran tingkat profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkab Nganjuk gelar bimbinan teknis indeks profesionalisme untuk kalangan ASN.

Hal itu dimaksudkan dalam rangka untuk peningkatkan profesioalisme ASN dalam menjalankan pekerjaan sesuai Tupoksi (Tugas, Pokok, dan funsi) dalam bidang masing-masig.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Agus Subagijo menjelaskan, profesonalisme seorang ASN saat ini sudah menjadi tuntutan yang harus dipenuhi.

Terlebih dengan semakin kritisnya masyarakat Kabupaten Nganjuk menjadikan ASN tidak lagi boleh asal-asalan dan seenaknya sendiri dalam bekerja memberi pelayanan.

"Kondisi ini yang harus dipahami dan dimengerti ASN yang harus bekerja secara profesional bila tidak ingin mendapat penilaian berkinerja rendah," kata Agus Subagijo, Kamis (31/10/2019).

Untuk itu, dikatakan Agus, pihaknya berharap dengan kegiatan Bimtek Indeks profesionalisme itu dapat mewujudkan tersedianya indikator kualitas ASN Pemkab Nganjuk yang Iebih terukur, memiliki kredibilitas, dan reabilitas ketersediaan data.

Disamping itu, ungkap Agus, melalui Bimtek teknis Indesk profesionalisme tersebut juga untuk mengetahui tingkat pencapaian profesionalitas ASN di tiap OPD dan sekaligus sebagai ukuran yang jelas dalam upaya peningkatan kualitas ASN.

Indeks Profesionalisme ASN itu juga dimaksudkan sebagai bahan masukan untuk perbaikan dan perencanaan pengembangan ASN di seluruh instansi Pemkab Nganjuk.

"Jadi Bimtek teknis indeks profesonalisme ini cukup penting untuk memberi penilalian atas kinerja ASN Pemkab Nganjuk dan penyusunan program perencanaan," ucap Agus Subagijo.

Sementara Analis Akuntabilitas Kinerja BKN, Yudi Eko Prasetiyo menjelaskan banyak faktor dan indikator yang menjadi bahan penyusunan IP ASN.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved