Persebaya Surabaya Sempat Tawarkan Main di Kandang PSM Makassar

"Pak Candra selaku manajer sudah komunikasi ke CEO PSM tapi kita tunggu sampai malam, tidak ada kejelasan. Akhirnya kita putuskan main di Balikpapan,"

Persebaya Surabaya Sempat Tawarkan Main di Kandang PSM Makassar
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Jelang laga melawan PSM Makassar, Tim Persebaya dilatih oleh Aji Santoso di Lapangan Polda Jatim, Kamis (31/10/2019). Kehadiran Aji Santoso ini menggantikan Wolfgang Pikal yang mengundurkan diri sehari setelah pertandingan Persebaya melawan PSS Sleman. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah insiden di Stadion Gelora Bung Tomo (29/10/2019) Persebaya Surabaya menjadi tim musafir karena tidak mendapat izin keamanan untuk bermain di kota sendiri.

Oleh sebab itu, Persebaya memilih menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan untuk menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2019 (2/11/2019).

Namun sebelum itu, Persebaya sudah berusaha untuk bermain di kawasan Jawa Timur seperti Lamongan, Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan, tetapi gagal.

"Di Sidoarjo hari sama ada pertandingan PSIS vs Sleman, di Lamongan ternyata ada acara, di Bangkalan tanggal 3 mereka lawan Persipura," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Kamis (31/10/2019).

Kemudian Bajul Ijo mencoba menggunakan stadion di luar Jawa seperti markas dari Bhayangkara FC, Stadion PTIK dan Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Pertama kami komunikasikan itu lapangan PTIK karena PSM baru bermain melawan Bhayangkara FC, tapi tanggal 2 mereka ada pertandingan," jelas Ram.

"Di Bali ternyata panpel di sana masih trauma dengan kejadian terakhir saat Persebaya lawan Persib," imbuhnya.

Melihat deadline penetapan venue yang sudah memasuki masa deadline, Persebaya berkomunikasi dengan PT LIB untuk menggelar laga di markas PSM Makassar.

Namun Persebaya tidak mendapat respon dari CEO PSM Makassar. Alhasil tim memutuskan untuk menggelar laga di Stadion Batakan, Balikpapan.

"Kemudian tadi malam adalah deadline, lalu kami komunikasi ke PT LIB ada wacana main di Makassar tanpa penonton," ungkap Ram.

"Pak Candra selaku manajer sudah komunikasi ke CEO PSM tapi kita tunggu sampai malam, tidak ada kejelasan. Akhirnya kita putuskan main di Balikpapan," tutupnya.

Akan tetapi laga antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2019 kembali tidak mendapat kejelasan dari operator kompetisi (PT LIB).

Ini setelah PT LIB kembali mengeluarkan surat pemberitahuan bernomer : 426/LIB/X/2019 kepada kedua klub untuk menyerahkan keputusan laga ke PSSI.

Wawancara Eksklusif Dengan Pelatih Persebaya, Aji Santoso

Suporter PSM Kecele. Datang ke Surabaya Tapi Laga Persebaya Vs PSM Makassar Pindah ke Balikpapan

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved