Pasca Ricuh, Bonek Pasrah Mendapat Sanksi dari Komdis PSSI

Kejadian ini dipicu kekalahan Persebaya vs PSS Sleman, 2 - 3. Sebelum kalah saat jamu PSS Sleman, Persebaya memiliki tren negatif, puasa kemenangan

Pasca Ricuh, Bonek Pasrah Mendapat Sanksi dari Komdis PSSI
kolase Foto SURYA/HABIBURRAHMAN & TRIBUN JATIM/NDARU WIJAYANTO
Pasca Ricuh, Bonek Pasrah Mendapat Sanksi dari Komdis PSSI 

SURYA.co.id - Tidakan rusuh suporter persebaya, Bonek di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019) menimbulkan sejumlah kerusakan.

Kejadian ini dipicu kekalahan Persebaya vs PSS Sleman, 2 - 3.

Sebelum kalah saat jamu PSS Sleman, Persebaya memiliki tren negatif, puasa kemenangan selama lima laga terakhir.

Melansir Kompas.com berjudul "Bonek Siap Terima Sanksi dari Komdis PSSI", Tim Persebaya Surabaya dan Bonek, bisa saja menerima sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Namun tampaknya Bonek tak menyesali tindakan rusuh tersebut.

"Saya tidak mewakili teman-teman Bonek, di sini tidak ada oknum. Di sini semuanya sama. Kalau ada satu yang terluka, semua terluka. Kemarin itu kekecewaan dari teman-teman Bonek," kata Cak Conk terkait aksi seusai pertandingan.

Menurut dia, Bonek melakukan aksi tersebut karena kecewa, bukan hanya atas hasil di laga melawan PSS, tetapi juga hasil buruk yang terjadi dalam beberapa laga terakhir.

Rasa kecewa Bonek sudah memasuki titik kulminasi.

BONEK MANIA KECEWA - Bonek Mania memasuki lapangan dan sebagian mendatangi pemain usai pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (29/10/2019).
BONEK MANIA KECEWA - Bonek Mania memasuki lapangan dan sebagian mendatangi pemain usai pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (29/10/2019). (SURYA.co.id/Habibur Rohman)

"Kami akui itu adalah bagian dari Bonek. Tidak perlu ditutupi lagi, memang seperti itu yang terjadi di lapangan. Tidak perlu dimungkiri lagi bahwa itu dilakukan Bonek," kata Cak Conk.

Kejadian di Stadion Gelora Bung Tomo tentu akan berdampak pada sanksi dari Komdis PSSI.

Halaman
1234
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved