Nasdem Surabaya Akan Kirim 3 Nama Kandidat Bacawali Surabaya ke Pusat

DPD Nasdem Kota Surabaya telah menentukan tiga nama Bakal Calon Wali Kota Surabaya yang akan diusulkan ke DPP Nasdem melalui DPW Nasdem Jawa Timur.

Nasdem Surabaya Akan Kirim 3 Nama Kandidat Bacawali Surabaya ke Pusat
surya.co.id/fatimatuz zahro
Vinsensius Awey, salah satu kader Partai Nasdem di Surabaya yang akan diajukan ke DPP Partai Nasdem untuk menjadi Bacawali Surabaya 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - DPD Nasdem Kota Surabaya telah menentukan tiga nama Bakal Calon Wali Kota Surabaya yang akan diusulkan ke DPP Nasdem melalui DPW Nasdem Jawa Timur.

Wakil Ketua Bappilu DPD Nasdem Kota Surabaya, Srihono Yularko mengungkapkan, dalam penunjukkan ketiga nama tersebut Nasdem Kota Surabaya sangat menjaga profesionalisme dan objektivitas.

"Kami tidak memandang kader atau nonkader. Semua kita perlakukan sama, untuk itu kita menghadirkan dua panelis yang kita anggap berkualitas di Kota Surabaya yaitu Suko widodo.(Unair) dan Rudi Putu Setiawan (ITS)," ucap Srihono, Kamis (31/10/2019).

Nama pertama yang diusulkan Nasdem Kota Surabaya adalah Vinsensius Awey yang merupakan kader internal.

"Awey mendapatkan nilai sangat bagus dari panelis yaitu Pak Putu. Dia mempunyai pengetahuan dan pemahaman tentang perencanaan tata kota dengan baik, dan visioner," lanjutnya.

Sedangkan nama yang kedua adalah Ketua Peradi Kota Surabaya, Hariyanto. Menurut Srihono salah satu yang menarik dari Hariyanto adalah komitmennya terhadap partai sangat tinggi.

"Dia bilang bilamana menjadi walikota siap untuk menjadi ketua Nasdem Kota Surabaya," ucap Srihono.

Hariyanto juga dengan gamblang berani menyebut dana yang sudah ia siapkan sebagai modal sebagai calon wali kota.

"Nominal tersebut kita anggap cukup, dan kebenarannya kita ketahui juga karena ada anggota Nasdem yang menjadi anggota Peradi juga," ucapnya.

Sedangkan nama terakhir adalah Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans yang dinilai Srihono mempunyai jiwa leadership atau jiwa kepemimpinan yang juga baik.

"Dia punya modal sosial, komunikasinya baik. Tidak ada hal yang menonjol seperti dua orang sebelumnya, tapi pemahaman dan pengetahuan nuy baik," pungkasnya 

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved